oleh

Pemkot Kendari Imbau Masyarakat Waspada DBD

-NEWS-23 dibaca

KENDARI – Mendekati musim penghujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengimbau pada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan perhatian terhadap Covid-19 tidak boleh turun, tetapi perhatian terhadap potensi-potendi penyakit lainnya juga tidak boleh terabaikan termasuk demam berdarah.

“Kita harus siap-siap karena bulan Desember akan masuk musim penghujan. Biasanya dimusim penghujan angka DBD itu relao naik,” ucap Sulkarnain Kadir Selasa ,17 November 2021.

Pramuka

Sulkarnain mengungkapkan untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya mulai mensosialisasikan penyuluhan terkait dengan DBD.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran menjelaskan di musim pancaroba seperti saat ini masyarakat harus tetap waspada terhadap DBD.

“Terutama jentik-jentik nyamuk yang ada disekitar kita, karena memang itu tidak bisa kita hindari karena ada dimana-mana jadi perlu ada perhatian dari masing-masing masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

Terkini