oleh

Perbafi Sultra Kirim Atlet di Kejuaraan Internasional

-NEWS-322 dibaca

KENDARI-MEDIAKENDARI.COM: Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirimkan satu atlet terbaiknya untuk mengikuti kejuaraan internasional.

Kejuaraan internasional tersebut dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang bertajuk 2022 WFF World Bodybuilding Championship Indonesia 2022.

Kejuaraan ini dilaksanaan mulai, 17-20 November 2022 untuk kategori seperti Body Building, Bermuda Beach Model, Women Sport Model, Men Sport Model.

Baca Juga : Ada Pasien Covid-19 di RS Bahteramas Sultra

Ketua Umum Perbafi Sultra, Herfain mengatakan, sebelum mengikuti event dunia itu, atlet yang dikirim yakni Amiruddin Azis atau lebih di kenal Yogi, lebih dahulu mengikuti pemusatan latihan.

Herfain menyebut, pihaknya hanya bisa mengirim satu atlet dibantu Ketua Komite Olahraga Rekreasi Nasional Masyarakat Indonesia (Kormi) Sultra, dan para pengurus Perbafi Sultra.

Menurutnya, atlet yang akan dikirim rencananya ada dua orang, namun karenakendala di akomodasi terbatas jadi hanya Yogi yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan.

“Diharapkan untuk kejuaraan kejuaraan dunia mendatang, Perbafi Sultra dapat mengirim atlet lebih banyak lagi,” ungkapnya, Jumat 18/11/2022).

Baca Juga : Ratusan Pendaftar PPPK Guru Pemkot Kendari Lulus Seleksi Administrasi

Herfain mengaku akan terus berusaha untuk menghasilkan atlet-atlet berbakat yang dapat dibanggakan di kancah nasional maupun internasional.

Untuk keberangkatan mengikuti kejuaraan di Lombok ini, akomodasinya ada bantuan dari Ketua Kormi Sultra dan para Pengurus Perbafi Sultra.

“Atlet Perbafi Sultra harus optimis untuk menyumbangkan medali yang bisa dibawa ke Provinsi Sultra,” harap Herfain yang juga menjabat sebagai Ketua Sparko Indonesia.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari