oleh

Ada Pasien Covid-19 di RS Bahteramas Sultra

-NEWS-248 dibaca

SULAWESI TENGGARA – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dr Hasmudin menyebut total pasien Covid-19 yang diisolasi saat ini sembilan orang.

“Khusus di RS Bahteramas Sultra ada sembilan kasus, tetapi pasien rata-data sudah stabil. Mereka masuk dengan penyakit penyertaan atau penyakit bawaan,” katanya saat ditemui pada salah satu hotel di Kendari, Kamis (17/11/22).

“Covid-19 ikut karena penyakit bawaan tersebut, tetapi yang positif ini dirawat di ruang isolasi walaupun datang di RS itu karena penyakit lain,” sambung Hasmudin.

Ia menjelaskan, hal ini dilakukan karena sudah menjadi protokol di RSUD Bahteramas yakni dilakukan swab antigen kemudian PCR, kalau hasilnya positif dirawat di ruang isolasi.

“Alhamdulillah mereka ini gejalanya ringan dan sedang, hari ini sudah ada yang dipulangkan dari para pasien tersebut,” terang Hasmudin.

Ia menerangkan, penyakit bawaan yang paling banyak di RS Bahteramas adalah TBC atau gangguan saluran pernapasan, gagal ginjal kencing manis dan penyakit yang bisa menurunkan imun.

Reporter : Rahmat R.