Peringati Hari Ibu, TP PKK Mubar Gelar Berbagai Lomba

NEWS275 dibaca

MUNA BARAT, MEDIAKENDARI.COM – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar berbagai lomba dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ibu.

Selain momen hari ibu yang diperingati pada 22 Desember ini, perlombaan tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Mubar.

“Untuk lomba yang digelar seperti, bola gotong, lomba pecah balon, vocal grup, lomba pidato dan lomba merias, yang diikuti seluruh ibu-ibu setiap organisasi perangkat daerah (OPD) se-Mubar,” terang Ketua TP PKK Mubar, Yosi Rena Bahri, Selasa (20/12/2022).

Istri Pj Bupati Mubar ini mengungkapkan, lomba bola gotong dan pecah balon tersebut digelar dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara istri-istri OPD.

“Sebab, selama ini mereka sangat sibuk dengan urusan pribadi masing-masing,” ungkap Yosi Rena Bahri.

Dalam perlombaan ini sendiri, untuk kategori lomba bola gotong, peraih juara pertama dari Dinas Pendidikan dan kedua Polisi Pamong Praja dan juara Ketiga dari Dinas Pertanian.

Yosi juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan momentum luar biasa, yang dapat memotivasi seluruh perempuan untuk maju, mandiri, kreatif, serta berinovasi.

“Insyaallah ke depannya, kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Jadi, kegiatan ini bukan hanya hari ibu saja tetapi juga kegiatan lainnya yang bermanfaat,” pungkas Yosi.

Reporter : Wa Irna