Kendari

Peringati HKG ke-48, Anggota PKK se-Kendari Adu Kreasi Limbah Plastik

204
Foto Bersama Wali Kota Kendari dan Tim Penggerak PKK kota Kendari

Reporter : Betirudin

KENDARI – Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-48, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kendari menggelar lomba kreasi PKK antar kecamatan dan kelurahan.

Lomba yang digelar di Aula PKK Kota Kendari ini yakni, kreasi pemanfaatan limbah plastik, pembuatan alat permainan edukatif untuk anak, dan lomba bayi sejahtera.

Ketua TP PKK Kendari, Sri Lestari Sulkarnain dalam sambutannya menjelaskan, peran PKK mencangkup seluruh aspek kehidupan mulai dari pengalaman pancasila, pendidikan, kesehatan, pangan dan sebagainya.

Untuk itu, dengan diadakannya lomba tersebut maka pengelolaan sampah yang belum terselesaikan, kesehatan ibu dan anak akan terlatih dengan permainan anak yang edukatif.

“Dengan terselenggaranya lomba ini semoga dapat menjadi bimbingan untuk menjadi keluarga yang terdidik,” kata Sri Lestari.

Menurutnya, lomba HKG belum pernah dilaksanakan di tingkat kota maupun provinsi sehingga ini adalah awal untuk kita berkreasi dan akan kami selenggarakan setiap tahun.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam sambutan pembukaan peringatan HKG ke-48 menyampaikan, jika peringatan ini merupakan momentum strategis dalam pelaksanaan program PKK.

“Program PKK harus membangun dan meningkatkan kemandirian kesejahteraan keluarga searah dengan pembangunan. OPD baik tingkat kecamatan dan kelurahan harus bersinergi dengan PKK,” kata Sulkarnain Kadir.

Ia berharap dengan lomba ini, PKK Kendari sangat konsen dan peduli terhadap pembangunan di berbagai bidang baik lingkungan, pendidikan, keluarga, ekonomi dan kesehatan.

“Saya menghimbau seluruh OPD yang tergabung sebagai anggota dewan pembina agar memberi kemudahan kepada PKK dalam pelaksanaan kegiatan lomba tersebut,” tutupnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version