BOMBANA

Pernah Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19, Dua Warga Bombana Dites Swab

253
Juru Bicara Satgas Covid-19 Bombana, Heriyanto SKM. Foto: Hasrun/Mediakendari.com

Reporter: Hasrun

RUMBIA – Dua warga Kabupaten Bombana menjalani tes swab setelah sebelumnya sempat ada kontak fisik dengan pasien positif  Covid-19, yang telah dinyatakan meninggal dunia di Kendari.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Heriayanto mengatakan, dua orang warga Bombana yang dites swab tersebut, merupakan keluarga dekat dari pasien positif covid-19 yang telah meninggal dunia.

Untuk hasil tes swab yang dilakuksanakan ada 11 April 2020 lalu, telah dikirimkan ke Laboratorium Kesehatan di Kota Makkasar, Sulawesi Selatan. “Sudah diambil swab nya, tapi hasilnya belum keluar. Kita masih menunggu,” terang Heriayanto, Rabu 15 April 2020.

Ia menuturkan, kedua orang tersebut juga berikan status orang tanpa gejala (OTG), karena diketahui memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif covid-19 yang meninggal itu.

“Keduanya keduanya keluarga yang bersangkutan. Pada prinsipnya mereka sudah diambil Swabnya, kita masih tunggu hasilnya,” ungkap Heriayanto.

Ia mengimbau warga selalu jujur dalam memberikan keterangan saat berobat agar bisa diambil langkah penanganan cepat.“Kerena kejujuran akan membantu tenaga kesehatan dan medis dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version