BOMBANA

Pimpin Ikapemab Yogyakarta, Ahlan Komitmen Bawa Organisasi Lebih Berkontribusi Bagi Daerah

227
oto bersama usai pelantikan pengurus IKAPERMAB Yogyakarta. Foto: Istimewa.

Reporter: Hasrun.

BOMBANA – Ketua Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Bombana (IKAPERMAB) Cabang Yogyakarta, Ahlan Khairan bersama formatur kepengurusan periode 2020-2021 resmi dilantik, Minggu  8 Maret 2020.

Pelantikan yang digelar di salah satu balai di Kota Yogyakarta ini mengangkat tema ‘optimalisasi peran Ikapermab dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat Bombana.

Ahlan Khairan mengatakan, pelantikan ini menjadi langkah awal kerja kepengurusan yang baru, untuk membawa organisasi ini lebih baik dari sebelumnya.

Ia berkomitmen memberikan kontribusi bagi daerah melalui program yang akan disusunnya bersama pengurus yang bertanggung jawab serta berinisiatif untuk mengembangkan organisasi.

“Kepengurusan ini harus berinisiatif tinggi sebagai tonggak agar semangat berorganisasi tetap terjaga. Dengan inisiatif, kita mampu menyemangati individu untuk saling  bahu membahu mewujudkan cita bersama,” kata Ahlan.

Sementara itu, ketua Ikapermab demisioner, Fendy Butmawan menyampaikan, organisasi ini harus menjadi lebih berperan dalam upaya penyelesaian masalah di masyarakat.

Dikesempatan sama, Ketua Dewan Penasihat Ikapermab Syafiuddan, berharap, mahasiswa Bombana di Yogyakarta melakukan kegiatan positif untuk mampu bersaing ke kancah Internasional.

“Jadikan Ikapermab sebagai wadah aktualisasi dan intelektualalisasi dalam berbagi ilmu, dan menjalin tali silaturahmi terhadap sesama perantau,” tutup Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) ini.

Turut hadir dalam pelantikan sejumlah ketua organisasi mahasiswa daerah se-Sultra, serta  IKPM Majene, FKMBY Bone, serta kader Ikapermab yang tergabung dari berbagi perguruan tinggi di Yogyakarta.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version