BREAKING NEWSKONAWEPemerintahan

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, Sebut PT TPM Beri Kontribusi Besar Untuk Konawe

994
×

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, Sebut PT TPM Beri Kontribusi Besar Untuk Konawe

Sebarkan artikel ini

KENDARI, mediakendari.com – Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba, melakukan kunjungan kerja di PT Tani Prima Makmur (TPM), untuk melihat secara langsung perkembangan industri pertanian yang terletak di kelurahan Andabia, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (11/12/2023).

Pj Buapati Konawe Harmin Ramba menyebutkan, jika PT. TPM telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi perkembangan kabupaten konawe.

“Saya tau pabrik ini sangat memberikan kotribusi yang besar untuk perkembangan konawe, mulai dari lapangan kerja, kontribusi pendapatan daerah, serta penurunan angka kemiskinan,” sebut Harmin Ramba.

Pj Bupati Konawe juga mengatakan, karena angka pendapatan Dana Bagi Hasil (DBH) antar pemerintah kabupaten dan PT  TPM meningkat maka akan dihibahkan ke pembangunan akses transportasi dari jalan utama kota unahaa menuju PT TPM

“DBH yang di stor ke Pemerintah Konawe sebesar 4,2 Miliar yang akan dialokasihan untuk pembuatan aspal jalan dari jalan utama kota unahaa sampai ke PT. Tani Prima Makmur,” kata Pj Bupati Konawe.

Mei Eka Minsa selaku Direktur Operasional PT  Tani Prima Makmur juga menyampaikan, bahwa pabrik yang berdiri dengan luas 6577 hektar tersebut mengutamakan masyarakat sekitar pemukiman pabrik sebagai tenaga kerja

“Kami sudah mempekerjakan sekitar 1533 tenaga kerja dan 98% merupakan penduduk sekitar kawasan pabrik.” ungkap Eka.

Pabrik pengolahan kelapa sawit itu juga telah membuka kesempatan kepada seluruh siswa atau mahasiswa untuk melakukan magang dan penelitian serta PT  TPM juga telah melakukan perjanjian MoU kepada Universitas Lakidende dan rencana ke Universitas Halu Oleo serta pastinya universitas Seluruh Sultra.

“Sudah sepantasnya PT  TPM menjadi bagian untuk memajukan pendidikan di Sultra, khususnya di Konawe,” tutur Eka.

Reporter : Iksan

You cannot copy content of this page