Pj Bupati Konawe Pimpin Jumat Bersih, Instruksikan ke OPD Bersihkan Pohon untuk Jamin Keselamatan Pengendara

KONAWE, NEWS1,778 dibaca

KONAWE, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Harmin Ramba menginstrusikan kegiatan bersih-bersih pohon di sepanjang jalan mulai dari gerbang masuk Kota Unaaha dalam rangka untuk menjamin keselamatan pengendara di jalanan baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Kegiatan itu bersih-bersih pohon itu dibuat dalam program Jum’at bersih.

“Kemarin salah satu ASN Pemda Konawe telah menjadi korban. Kita tidak ingin ada lagi korban jiwa selanjutnya akibat tertimpa pohon di pinggir jalan,” ungkap Pj Bupati, Harmin Ramba Jum’at, 29 September 2023.

Ia menerangkan program Jum’at bersih sesuai dengan rencana kerjanya selama menjadi Pj Bupati. Olehnya itu, program ini bakal terus berlanjut sesuai dengan grand desain Unaaha yang ia rencanakan.

“Jadi masing – masing OPD (organisasi perangkat daerah) dan Bagian sudah ada tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Satu pohon yang ditebang akan diganti sepuluh pohon baru. Penanaman pohon itu akan dilakukan di tempat lain karena itu ada aturan yang mengatur, pohon yang ditebang harus diganti dengan pohon lain,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan Jum’at bersih tersebut turut dibantu oleh TNI/Polri. Hadir Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi bersama Wakapolres, Kompol Jamaluddin Saho serta jajaran Pemda Konawe.(RED)