NEWS

PJ Bupati Muna Barat : Berhenti Berpolemik Isu Putra Daerah 

834

MUNA BARAT – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Bahri mengajak seluruh masyarakat untuk berhenti memolemikkan isu putra daerah dan saatnya membangun Mubar setelah mendengar isu putra daerah yang akan menjadi Pj di daerah itu.

“Jadi, mulai hari ini tidak ada lagi polemik putra daerah. Tidak ada lagi perbedaan dan saatnya kita bersatu untuk membangun Mubar agar lebih maju ke depannya,” ungkap Bahri Minggu, 29 Mei 2022.

Direktur Perencanaan Anggaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini juga meminta agar semua warga Mubae harus menerima siapa pun yang mau memimpin demi kemajuan daerah.

Mantan lurah di Baubau ini mengatakan dirinya berada di Mubar karena mendapat amanah dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Dirinya tidak pernah bermimpi akan menjadi Pj bupati.

Baca Juga : Gubernur Sultra Tutup Pameran Pembangunan dan Napak Tilas Oputa Yi Koo 2022

Ia membeberkan pekerjaannya di Kemendagri sebagai Direktur Perencanaan Anggaran Daerah. Jadi, seluruh anggaran APBD di seluruh wilayah di Indonesia dievaluasi oleh dirinya, termasuk Mubar.

“Insyaallah, ke depannya dengan anggaran yang terbatas pemerintah daerah hadir untuk membangun Mubar ini,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh stakeholder untuk bersinergi dan tidak menciptakan kelompok-kelompok tertentu. Semua stakeholder adalah satu yakni masyarakat Mubar.

“Kehadiran saya di Mubar untuk bersinergi membangun Mubar. Jangan ada lagi kelompok A atau B. Kita semua adalah satu masyarakat Mubar dan bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini,” bebernya.

Baca Juga : Polresta Kendari Berhasilkan Amankan Empat Pria Pembawa Sajam di Patroli Cipkon

Bahri menegaskan, ia tidak mau banyak bicara, tetapi lebih banyak bekerja untuk Mubar.

“Ada tiga wilayah besar di Mubar. Insya Allah kita akan akomodir semua agar tidak ada lagi sekat-sekat di antara kita karena kita semua adalah satu masyarakat Mubar,” tegasnya.

Sekda Mubar, Husein Tali menambahkan kehadiran Pj Bupati Mubar, Bahri berarti bahwa pemerintah sudah bergulir. Untuk itu, ia mengajak seluruh OPD mendukung Pj Bupati Mubar dalam membangun Mubar ini.

“Bupati yang hadir sekarang adalah bupati kelima untuk Mubar. Kita juga menghargai pemimpin sebelumnya dan bersama-sama kita bangun daerah yang kita cintai ini yakni Mubar,” singkatnya.

Reporter : Wa Irna

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version