INDONESIANEWSSULTRA

Pj Gubernur Berikan Reward Atlet dan Pelatih yang Tampil di POPNAS Palembang

674
×

Pj Gubernur Berikan Reward Atlet dan Pelatih yang Tampil di POPNAS Palembang

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyerahkan reward kepada atlet dan pelatih yang tampil pekan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) sejak 26 Agustus hingga 4 September 2023.

Reward yang diberikan senilai Rp 84 juta untuk peraih enam medali emas pada lebih dari 10 cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan sebagai bentuk apresiasi Pemprov Sultra kendati tidak mencapai target yang diharapkan.

“Baru-baru ini, tepatnya pada ajang POPNAS Palembang, Sultra mampu meraih 1 perak dan 3 perunggu dari cabor dayung, 2 perunggu dari taekwondo, dan masing-masing satu perunggu dari tinju dan kempo. Kita patut berbangga, sebab para atlet Sultra telah berjuang keras menghadapi para lawan yang tentunya kompetitif, serta berhasil membawa pulang sejumlah medali bagi daerah,” ucap Mantan Kapolda Sultra ini.

Dia pun berpesan, agar para atlet maupun  pelatih terus bersemangat berlatih, sehingga lebih siap menghadapi ajang pertandingan berikutnya. Pemprov Sultra pun siap memberikan perhatian dan dukungan nyata, sebab pemerintah peduli atas prestasi telah dicapai dalam bidang olahraga ini.

Sementara itu, Asrun Lio menambahkan setelah para atlet dan pelatih berjuang dan berhasil meraih prestasi, maka pemerintah telah selayaknya memberikan perhatian, salah satu diantaranya melalui reward atau bonus. Hal ini juga sesuai dengan komitmen Pj Gubernur Sultra, dalam mendukung serta memotivasi kemajuan bidang olahraga di Bumi Anoa.

“Pj Gubernur Sultra selalu mengarahkan agar pemerintah peduli terhadap prestasi yang telah dicapai atlet, pelatih, termasuk semua pihak yang terlibat pada bidang olahraga. Melalui pemberian reward atau bonus ini, dapat disaksikan bahwa sepanjang keikutsertaaan atlet Sultra pada Popnas, untuk pertama kalinya Sultra menyediakan reward peraih medali. Kepedulian Pj Gubernur ini, tidak hanya bidang olahraga saja, tetapi hampir seluruh sektor,” terangnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sultra, La Ode Daerah Hidayat menerangkan berhasil sumbang 1 perak dan 3 perunggu, cabor dayung meraih bonus terbanyak yakni Rp 34 juta dengan jumlah pelatih empat orang Rp 18 juta.

Dia menerangkan, sebelumnya, Sultra mengutus ratusan  kontingen, terdiri dari atlet, pelatih, dan official, yang kemudian berkompetisi pada 12 cabang olahraga, mulai dari dayung, silat, atletik, sepak takraw, tinju, menembak, panahan, karate, wushu, Kempo, renang, dan taekwondo.(Red)

You cannot copy content of this page