PemerintahanPROV SULTRA

Pj Gubernur Minta Jajarannya Pantau Kondisi Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara Kendari

896
×

Pj Gubernur Minta Jajarannya Pantau Kondisi Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto meminta agar jajarannya seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Kominfo Sultra bersama TNI AL, KPLP, KSOP, Satpol-PP Kota Kendari dan Pol Airud melakukan pengawasan dan pengendalian arus mudik Lebaran dari Kendari menuju Raha dan Baubau di Pelabuhan Nusantara Kendari, Sabtu 06 April 2024.

Secara umum kondisi sangat terkendali, jumlah penumpang masih normal dikarenakan sebagian besar arus mudik ke Muna dan Mubar telah melakukan perjalanan kapal malam.

Selain itu, pihak KSOP mengerahkan dua unit kapal cepat untuk mengatasi penumpang yang melebihi batas maksimum kapal cepat.

Sesuai dengan manuver, kapal cepat Ekspres Bahari 6E jumlah penumpang 543 dan Kapal cepat Cantika 16B berjumlah 400 sehingga pagi ini jumlah penumpang yang diberangkatkan menuju Kabupaten Muna, Muna Barat, Buton Tengah, Buton Selatan, Buton dan Kota Baubau berjumlah 943 penumpang.

Kegiatan  ini sesuai dengan arahan Pj Gubernur agar kapal wajib menyiapkan safety jacket dan hasil di lapangan bahwa kedua kapal tersebut telah memenuhi SOP sesuai arahan Pj Gubernur.

Sementara itu, di Tempat Pelelangan Ikan Kota Lama pada pagi ini masih terlihat biasa saja dan belum ada kerumunan yang membuat kemacetan baik di pelataran jalan maupun di lost jualan ikan.

Dari hasil pengamatan hari ini disimpulkan bahwa H-5 Lebaran pada pelabuhan Nusantara dan TPI masih dalam kondisi normal.

You cannot copy content of this page