ADVPROV SULTRA

Pj Gubernur Sultra Gala Dinner Bersama Kepala BNPB RI untuk Perayaan Bulan PRB

1190
×

Pj Gubernur Sultra Gala Dinner Bersama Kepala BNPB RI untuk Perayaan Bulan PRB

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Letjen TNI Suharyanto menghadiri Gala Dinner dalam rangka peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di Pelantara Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra Kamis malam, 12 Oktober 2023.

Hadir dalam Gala Dinner tersebut,  Ketua DPRD Prov. Sultra, Anggota DPRD RI, Para Pimpinan Kementeria/Lembaga, Sekjen, Sektama, Irjen, Para Deputi, Kemenko PMK, sahabat BNPB, Gubernur se-Indonesia atau yang mewakili, Bupati/Walikota se-Indonesia, Bupati/Walikota se-Sultra, Para Pengiat Kebencanaan, Sekretaris Daerah Prov. Sultra bersama Istri, Forkopimda Sultra,  seluruh Jajaran BPBD Indonesia, Asisten II Setda Sultra dan pejabat terkait

“Atas nama 2,7 Juta Penduduk di Sulawesi Tenggara mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNPB yang sudah menghadirkan dan menetapkan kegiatan ini di Sultra tepatnya di Kendari ini. Merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi kami secara keseluruhan sekaligus untuk penanganan bencana,” ungkap Andap membuka sambutannya.

Ia berharap kedepan kekompakan tetap terjaga sehingga langkah-langkah pencegahan termasuk mitigasi dapat diantisipasi.

“Tahun depan kita akan memiliki agenda nasional, kita tau didalam perkelompokan bencana sebagai mana Undang-Undang ada kebencanaan,non alam, termasuk juga bencana sosial yang tak terlupakan oleh kita kebencanaan alam, non alam, endemi, termasuk kegagalan teknologi yang kita lupa bencana sosial. Apabila konflik diantara kita termasuk juga tugas kita bersama, mari kita sering mengingatkan dalam kebaikan sehingga Indonesia tetap satu, perbedaan menjadi satu kekuatan, kita jangan terpecah ini adalah pesta demokrasi sebagaimana pesta yang kita rayahkan dengan suka cita,” katanya.

Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto menambahkan dirinya tidak lagi memberikan banyak komentar karena telah terwakilkan oleh penyampaian Pj Gubernur Sultra.

Ia menyebut, dikesempatan ini jajaran BNPB yang turut hadir diantaranya Sestama, Irtama, seluruh Deputi, Eselon II BNPB di Sultra sehingga setiap tahun BNPB menyelenggarakan acara pengurangan bulan PRB tahun lalu dilakukan di Kalimantan Timur, tahun ini di Kendari dan Tahun depan di Aceh harapannya adalah daerah-daerah ini terpilih karna berdasarkan penilaian dari BNPB upaya-upaya pengurangan resiko bencananya sangat baik

“Dan untuk kali ini, BNPB menyelenggarakan berbagai macam acara besok ada acara puncak, ada juga lari semacam simulasi apabila terjadi gempa bumi dan tsunami itu juga kita bisa lari. Kemudian tentu saja kehadiran pemerintah pusat dari BNPB bahkan memberikan beberapa bantuan Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sultra. Mudah-mudahan acara ini bisa dikenang, mari kita sama-sama menikmati hidangan yang sudah disiapkan dan tentu juga melihat hiburan yang telah disiapkan panitia,” ungkapnya.

You cannot copy content of this page