NEWSPROV SULTRA

PJ Gubernur Sultra Ikut Senam Pagi Bersama OPD dan Gelar Kerja Bakti

1084
×

PJ Gubernur Sultra Ikut Senam Pagi Bersama OPD dan Gelar Kerja Bakti

Sebarkan artikel ini

KENDARI, mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol (P) DR.(H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, mengikuti senam pagi di eks MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, (Sultra) Jumat (6/10).

Usai senam pagi, Andap memberikan pengarahkan kepada masing-masing Organisasai Perangkat Daerah (OPD) lingkup Dinas Prov Sultra terkait bersih-bersih kantor dalam rangka peringatan bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB).

Pj. Gubernur Sultra, tiba di lokasi acara pukul 07.00 WITA memberikan beberapa arahan yang pertama mengucapkan terima kasihnya atas kerjasama yang telah terbangun kepada OPD Prov Sultra dengan BNPB terkait adanya agenda  kegiatan PRB yang akan dipusatkan di Sultra.

“Sejak saya menjabat selaku Pj. Gubernur Sultra sengaja saya kumpulkan rekan-rekan disini karena ada agenda kita, dimana nantinya sultra akan menjadi tuan rumah kerjasama dengan Prov Sultra dengan BNPB disini, Sultra akan dipusatkan puncak rangkaian kegiatan PRB nanti pada tanggal 13 Oktober 2023 . Sultra akan kedatangan tamu-tamu sekitar tanggal 8-9 nanti,” pesan Andap.

 

Andap bilang agenda kegiatan di Sultra padai tanggal 10-11 semua tamu sudah berkumpul secara keseluruhan.

“Ini merupakan tanggung jawab yang besar untuk kita semua, kalau kita melihat secara utuh gambaran Kendari Ibukota Provinsi, sehingga teman teman bisa melihat sendiri dilingkungan kita ada sampah. Permasalahannya adalah nantinya akan berkumpul rekan-rekan dari Kementerian, Lembaga, Sekjen, Sektama,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Andap, para Gubernur se-Indonesia yang berjumlah 38 akan  hadir. Termasuk juga teman-teman dari NGO dan LSM. Termasuk juga akan hadir berbagai media nasional, akademisi, dan penggiat kebencanaan.

 

“Satu hal yang menjadi tanggungjawab kita bersama yaitu pertama kebersihan. Jangan sampai nanti akan mendarat disini melihat Kendari seperti ini dan kesannya melihat kendari tidak bagus,” pinta Andap.

Mantan Kapolda Sultra meminta para pihak utamanya  OPD, Dinas terkait untuk bersama-sama secara keseluruhan termasuk Satpol PP melihat dari  sini dulu.

“Mari menjadi tanggungjawab dan menjadi tuan rumah yang baik pada peringatan PRB,” pintanya.

PRB sendiri, kata Andap merupakan event internasional yang diperingati setiap tanggal 13 Oktober setiap tahunnya di seluruh dunia. Tujuannya yaitu agar semua persoalan bisa dihadapi dan bisa memahami atau dihadapi pemahaman apa potensi bencana kemudian pada akhirnya  bisa melaksanakan tugas pengamanan kepada diri kita sendiri.

“Saya sudah 31 hari disini menjalankan tugas, pada tanggal 5 september yang lalu. Saya dilantik Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden, kemudian tanggal 08 saya serah terima jabatan dengan Pak H. Ali Mazi, saya mengatakan akan membuat efisien dan efektif kerja kita,” pungkasnya.

Menurutnya, kemarin dirinya sudah berhasil mereplikasi sistem surat masuk dan surat keluar, namun, ada beberapa hal yang diperhatikan. Pertama menginstal aplikasi itu, kedua mengaplikasikan data, ketiga melakukan konfigurasi terhadap aplikasi, ke empat melakukan uji coba, kelima pelatihan user dan admin di pusat.

“Berdasarkan hasil kesimpulan yaitu: pertama marilah menjadi tua rumah yang baik pada acara puncak peringatan bulan PRB tanggal 10-15 disini, tunjukkan wajah Kota Kendari yang baik, kedua aplikasi yang saya sudah tuntaskan,” cetus Andap.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Sultra, Para Kepala OPD, Sekdis, Pejabat Fungsional, Staf Lingkup Pemprov. Sultra dan Satpol PP Sultra. (RD).

 

You cannot copy content of this page