BREAKING NEWSPROV SULTRA

Pj Gubernur Sultra Minta Jajaran OPD Selesaikan Target Kinerja Sebelum Triwulan I Berakhir

358
×

Pj Gubernur Sultra Minta Jajaran OPD Selesaikan Target Kinerja Sebelum Triwulan I Berakhir

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto kembali mengingatkan jajaran organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar segere menyelesaikan target kinerja sebelum triwulan I berakhir.

Target kinerja dimaksud, kata Andap, yakni serapan anggaran, capaian kinerja dan realisasi anggaran.

“Mari akhiri Triwulan I ini dengan baik, selesaikanlah target kinerja yang telah dibuat. Jangan di akhir waktu untuk menyerap anggaran. Itu tidak disiplin dan merupakan pelanggaran,” ungkap Andap saat memberikan pengarahan kepada Jajaran Pemprov Sultra di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin 18 Maret 2024.

Andap juga menginstrusikan 11 hal yang perlu menjadi perhatian jajaranya yakni pengendalian inflasi, penurunan stunting, pengelolaan BUMD, peningkatan pelayanan publik, menurunkan angka pengangguran, upaya penghapusan kemiskinan ekstrem, layanan kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan, inovasi dan perizinan.

“Sebelas hal ini merupakan target yang harus kita capai guna mewujudkan Sultra yang semakin baik dari waktu ke waktu. Bekerja bersama dan sama-sama bekerja menjadi kunci agar hal ini dapat tercapai,” pintanya.

Selain itu, Andap juga tidak lupa mengingatkan peningkatan kesiapsiagaan apabila terjadi kondisi kedaruratan utamanya bencana banjir di Sultra.

Menurutnya, perlu kewaspadaan dan antisipasi bencana banjir rob yang berpotensi terjadi. Ia juga menginstruksikan Kepala OPD untuk melakukan langkah-langkah konkrit yanf diharapkan siap dan dapat memitigasi risiko terjadinya bencana banjir.

“Kepala Perangkat Daerah agar siapkan Tim Siaga banjir yang miliki respon yang cepat membantu masyarakat yang terdampak, membantu pegawai yang terkena musibah banjir, serta datakan pegawai yang berdomisili di titik-titik banjir,” harapnya.

Ia menambahkan pihaknya juga merasa senang karena Pemprov Sultra tahun 2024 ini mendapat kuota aparatur sipil negera yang terbilang cukup banyak yakni 7.497 dari Kemenpan-RB.

You cannot copy content of this page