BREAKING NEWSDPRD SultraKendariPemerintahanPROV SULTRA

Pj Gubernur Sultra Teken KUA-PPAS 2024 dan Bahas Dua Raperda Baru

855
×

Pj Gubernur Sultra Teken KUA-PPAS 2024 dan Bahas Dua Raperda Baru

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto menandatangi Nota Kesepakatan Bersama Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun anggaran 2024.

Setelah itu, Andap membahas dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

“Diharapkan dalam pembahasannya dapat diselesaikan tepat waktu sesuai limitasi waktu yang telah ditetapkan,” ucap Andap dalam Rapat Paripurna yang digelar oleh DPRD Sultra disalaj satu hotel di Kendari, Senin 27 November 2023.

Soal Raperda, Andap menjelaskan Raperda data Desa/Kelurahan Presisi sangat dibutuhkan mengingat sistem pendataan ini untuk menggambarkan kondisi aktual yang sesungguhnya dan menciptakan sistem informasi Desa/Kelurahan yang kredibel dan terpercaya.

Sementara, mengenai Raperda pajak dan retribusi daerah dibuat untuk memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat, disamping itu agar relevan serta tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi.

“Terima kasih kepada Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD yang telah mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara selama ini,” tutupnya. (Red)

You cannot copy content of this page