BAUBAUNEWS

Pj Wali Kota Baubau Buka Kegiatan Expo, Ajang Memasarkan Produk UMKM

1140
×

Pj Wali Kota Baubau Buka Kegiatan Expo, Ajang Memasarkan Produk UMKM

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Rasman Manafi resmi membuka kegiatan Baubau expo 2023, Rabu malam 11 Oktober 2023.

Baubau expo tahun ini menjadi ajang memasarkan dan mempromosikan produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM Kota Baubau dan daerah-daerah yang ada di sekitar Kepulauan Buton (Kepton). Hal ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar dan Upaya Pemkot Baubau dalam memajukan ekonomi daerah.

“Baubau expo kolaborasi UMKM tahun 2023 diikuti oleh 90 UMKM dengan jumlah stand sebanyak 44 yang terdiri dari 33 OPD, 8 Kecamatan, 2 BUMN/BUMD yakni Telkomsel dan PDAM Kota Baubau dan 1 stand yang diperuntukkan penjagaan keamanan Baubau expo yaitu Pol PP Kota Baubau. Selain itu, dalam Baubau expo kolaborasi UMKM kali ini juga diikuti oleh Pemkab Wakatobi,” ketua panitia Baubau expo kolaborassi UMKM tahun 2023 La Ode Aswad.

Menurutnya, besarnya animo para pelaku UMKM diharapkan semua omset UMKM akan meningkat Rp 1 juta per malam dibandingkan Haroana Baubau tahun 2022 lalu yang hanya berada pada kisaran Rp 750 ribu per malam.

Aswad menyebut, perayaan Haroana Baubau atau hari jadi ke-482 dan hari ulang tahun (HUT) ke-22 sebagai daerah otonom, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau juga menggelar beberapa kegiatan pendamping diantaranya layanan konnsultasi gratis oleh Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Baubau, khitanan massal dan aksi donor darah.

“Kemudian, beberapa kegiatan utama seperti pagelaran dan lomba seni, karnaval budaya, sidang paripurna istimewa DPRD, pesona Santiago, upacara hari jadi Baubau dan HUT Kota Baubau, penganugerahan gelar adat, Pekakande-kandea dan malam ramah Tamah,” katanya.

You cannot copy content of this page