NEWS

Pj Wali Kota Kendari Minta Dukungan Pengembangan Pertanian ke DPR RI

681
×

Pj Wali Kota Kendari Minta Dukungan Pengembangan Pertanian ke DPR RI

Sebarkan artikel ini
Pj Walikota Kendari saat menghadiri kunjungan kerja Komisi IV DPR RI

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pj Walikota Kendari, Asmawa Tosepu meminta beberapa hal dalam kunjungan kerja Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dalam rangka melaksanakan Reses Masa Peraindangan III Tahun 2022/2023 di Gudang Bulog Punggaloba, Kendari, Senin (20/02/2023).

Asmawa mengatakan dengan melihat potensi yang ada dirinya berharap kota Kendari bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor perikanan dan pertanian.

“Dengan memanfaatkan lahan dari 450 hektar yang potensial sebagai areal persawahan saat ini sedang kami usulkan ke kementerian pertanian untuk dikembangkan 100 hektar sawah. Dan proposalnya sudah kami titipkan dan kepada komisi IV kami juga titipkan itu,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap adanya dukungan mesin pertanian dalam rangka mengelola lahan termasuk dalam rangka mengembangkan hutan raya, hutan kota untuk menanamkan tanaman produktif.

“Kebetulan di kementerian pertanian kami juga sudah bermohon kira kira bisa mendapatkan 1000 pohon kelapa yang umurnya dua tahun sudah bisa berproduksi,” bebernya.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi IV DPR-RI, Muhammad Salim Fakhry mengatakan pihaknya akan mwndukung apa yang telah dilakukan oleh Pj Wali Kota Kendari.

“Sekarang yang adakan hanya intensifikasi untuk itu dan diperbolehkan, sudah kita bilang ke pak wali sudah menyurati nanti kita support dari Komisi IV,” tutupnya.

Kehadiran Komisi IV DPR RI didampingi oleh, Dirjen Ketahanan Pangan, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementrian Pertanian, Direktur Keuangan Perum Bulog Nasional serta beberapa mitra kerja Komisi IV DPR RI.

Pada kunjungan itu, sejumlah Anggota Komisi IV DPR-RI yang dipimpin oleh Muhammad Salim Fakhry, melakukan diskusi bersama para pimpinan OPD Sultra.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page