NEWS

Pj Wali Kota Yusuf Ajak Gabungan TNI Polri Antisipasi Banjir

857
×

Pj Wali Kota Yusuf Ajak Gabungan TNI Polri Antisipasi Banjir

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Pemerintah kota (Pemkot) Kendari bersama Gabungan TNI-Polri menggelar Karya Bakti dengan membersihkan titik-titik tertentu guna mencegah terjadinya banjir di kota Kendari, Jumat, (29/12/2023)

Pj Wali kota Kendari, Muhammad Yusuf mengatakan Kegiatan karya bakti ini dilakukan karena wujud dari kesiapsiagaan menghadapi musim hujan dan menyelesaikan persoalan di kota Kendari. Persoalan yang terjadi kota Kendari adalah persoalan masalah kebersihan lingkungan dan penerangan jalan.

“Hari ini kita lakukan bersih-bersih dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan kerja sama dengan TNI – Polri dimana titik yang kita anggap sering terjadi banjir di situlah kami melakukan pembersihan,” katanya.

Pada Kegiatan karya bakti ini diikuti 600 orang gabungan TNI-Polri dan 250 orang Sipil. Namun terbagi sesuai dengan titik yang telah ditentukan yakni depan Polsek Mandonga jumlah TNI 100 orang dan sipil 50 orang, lampu merah polsek mandonga mengarah ke NTSN Madrasah aliyah Negeri berakhir di kali kadia dengan jumlah TNI 200 orang dan sipil 50 orang, samping MTQ Depan kantor lurah korumba jumlah TNI 100 orang dan sipil 50 orang, saluran Renase perempatan rumah makan pronto lampu merah dengan jumlah TNI 100 orang dan Sipil 50 orang, perempatan rujab gubernur dengan jumlah TNI 100 orang dan sipil 50 orang.

Partisipasi seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk bekerja sama, bergotong royong untuk melakukan kesiapsiagaan dalam rangka mencegah terjadinya banjir di kota Kendari.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih ini akan terus dilakukan sesuai jadwal yang telah di tentukan yaitu seminggu 2 kali.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Kendari mari kita bersama sama membersihkan lingkungan kita agar kita terbebas bencana,” tuturnya.

Reporter : Astuti

You cannot copy content of this page