NEWSPROV SULTRA

Plh Sekda Sultra Sebut Banyak Pengembalian karena Tidak Patuh Administrasi dan Teknis

498
×

Plh Sekda Sultra Sebut Banyak Pengembalian karena Tidak Patuh Administrasi dan Teknis

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Fasikin yang juga staf ahli Gubernur Sultra bidang Pemerintah Hukum dan Politik memimpin apel gabungan lingkup Pemprov Sultra di Halaman Kantor Gubernur Sultra, Senin 04 Maret 2024.

Dalam apel itu, Ia menyebut, banyak pengembalian anggaran perjalanan dinas dan honor karena aparatur sipil negara (ASN) tidak patuh secara administrasi dan teknis.

“Masalah yang kita hadapi sekarang adalah apa yang kita lakukan dimasa lalu dan itu konsekuensinya adalah melakukan pengembalian, ini disebabkan karna persoalan secara administrasi maupun secara teknis yaitu secara teknis, pelaksanaan kegiatan tidak memahami aturan-aturan dari pekerjaan yang dilakukan terutama memahami Peraturan Gubernur maupun Peraturan Presiden,” ungkapnya.

Ia mengatakan honor-honor kegiatan bagi para narasumber maupun kegiatan lainnya tidak mampu membedakan dalam penggunaan APBD sehingga Peraturan mana yang digunakan dan kalau ada temuan-temuan harus mengembalikan.

Selain itu, perjalanan dinas kalau kita tidak mematuhi peraturan yang sudah ada, sehingga dikatakan tidak menginap tapi dikatakan menginap. Kita tidak berangkat dikatakan berangkat. Hal ini merupakan temuan yang sifatnya akal-akalan, sehingga tema pagi ini sangat cocok.

“Mudah-mudahan permasalahan di tahun 2023 tidak terulang di tahun 2024 ini, kemudian dua minggu sebelumnya kita sudah melaksanakan penandatanganan pakta integritas, sehingga bisa melahirkan sebuah sumberdaya manusia yang punya integritas, kinerja dan etos kerja yang baik,” harapnya.

Lanjut, Kinerja yang baik dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik kualitas, maupun kuantitas dapat bisa dipertanggungjawabkan dan tidak ada masalah dikemudian hari.

“Sedangkan etos kerja merupakan suatu prilaku positif, baik itu sikap, mental maupun spirit lainnya sehingga bisa melahirkan sebuah motivasi kepada diri kita dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, ini merupakan pesan dari pimpinan kita,” katanya.

You cannot copy content of this page