oleh

Plt Karo Pemprov Sultra Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

-SULTRA-9 dibaca

Reporter: Rahmat R.

KENDARI – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro (Biro) Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Belli HT dinyatakan sembuh dari vrus corona.

Direktur Utama RSUP Sultra, dr. Hasmudin dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, H. Belli HT dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan pengawasan medis.

Menurutnya, dalam uji swab lanjutan yang dilakukan secara berulang, tim dokter penanganan covid-19 di RSUP Sultra tidak menemukan lagi adanya jejak virus corona.

“Beliau sudah bersih dari virus corona, Belli dan juga mantan Rektor UHO, Prof. Mahmud Hamundu sudah membuktikan bahwa isolasi, perawatan terukur, dan disiplin, dapat menuntaskan virus tersebut,” kata dr. Hasmudin, Sabtu, 15 Agustus 2020.

dr. Hasmudin juga menjelaskan, dirinya telah melaporkan kesembuhan tersebut kepada Gubernur Sultra H. Ali Mazi. Menurutnya, Gubernur Ali Mazi mengucap selamat dan meminta Belli segera kembali bekerja.

Dijelaskannya juga, saat ini Belli sudah beraktifitas seperti biasa. Dia bahkan sudah bisa menonton partai final Kejuaraan Tenis Meja Antar Klub se-Sultra di Lippo Plaza Kendari.

Partai final kejuaraan yang mempertemukan Ayla Shakira Putri Ali Mazi melawan Laode Ashar ini juga ditonton Gubernur Ali Mazi dan istrinya, Agista Ariany.

Kesembuhan Plt Karo Pemprov Sultra dari virus corona, juga dibenarkan Sekretaris Umum KONI Sultra, Muh. Tahir Lakimi, yang mengaku bertemu langsung dengan dirinya.

“Belli datang menonton ditemani istri dan putranya. Belli sudah sembuh. Belli telah sehat seperti sediakala, ia sudah fit dan diizinkan kembali bertugas. Kami pun berfoto bersama beliau, ” ujarnya

Tahir mengaku dirinya menyempatkan diri berfoto bersama Belli, sebagai ucapan selamat. “Beliau sudah sembuh 100%, sehingga tidak ada kekhawatiran bagi kita untuk bersalaman dengan beliau. Alhamdulillah wa syukurillah,” singkatnya.

Terkini