KendariKESEHATAN

Sembilan Pasien Positif Covid-19 Sultra Dinyatakan Sembuh

311
×

Sembilan Pasien Positif Covid-19 Sultra Dinyatakan Sembuh

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi

Reporter : Febi Purnasari
Editor : Ardilan

KENDARI – Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra), dr. La Ode Rabiul Awal mengungkapkan tercatat sembilan pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Hal ini berdasarkan data perkembangan terbaru kondisi pandemi Covid-19 di Sultra, Sabtu 15 Agustus 2020.

“Kasus sembuh hari ini Kota Kendari lima orang, kota Baubau satu orang, Muna satu orang, dan Buton Selatan dua orang,” ungkap dr. La Ode Rabiul Awal.

Meski begitu, pria yang akrab disapa dr. Wayonk ini mengaku selain kasus sembuh terdapat kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 28 kasus.

Kasus baru ini, kata dia, tersebar di enam daerah yakni Kota Kendari, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Bombana, Kabupaten Muna dan Kabupaten Buton Tengah.

“Kendari 13 orang, Kolaka satu orang, Konawe Utara satu orang, Bombana satu orang, Muna empat orang, dan Buton Tengah delapan orang,” bebernya.

Dengan adanya penambahan 28 kasus baru, maka total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sultra sebanyak 1.167 kasus.

Untuk diketahui, total kasus sembuh sampai hari ini sebanyak 858 orang. Yang masih menjalani perawatan sebanyak 291 orang dan yang telah dinyatakan meninggal sebanyak 18 orang.

“Kasus Positif Covid-19 masih terus terjadi penambahan, ini menunjukkan bahwa penularan masih terus terjadi di tengah-tengah kita. Untuk itu, dalam menjalankan tatanan normal baru agar selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” imbaunya.

You cannot copy content of this page