NASIONALNEWS

Sekda Sultra Terima Kunjungan Rombongan PKDN SESPIMTI Polri Dikreg ke-33

1451
×

Sekda Sultra Terima Kunjungan Rombongan PKDN SESPIMTI Polri Dikreg ke-33

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima Rombongan Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) tiba di kantor Gubernur Sultra pada Selasa 23 April 2024 sekitar pukul 08.00 Wita.

Rombongan PKDN itu tiba dengan dipimpin langsung oleh Ketua Tim PKDN, Brigjen Pol Untung Widyatmoko. Mereka diterima langsung oleh Sekda, Asrun Lio didampingi para pejabat lingkup Pemprov Sultra.

Sekda Sultra, Asrun Lio mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta PKDN yang berjumlah delapan orang itu.

“Selamat datang di Bumi Anoa bapak-bapak, semoga praktik kerja di Pemprov Sultra dapat menjadi respentatif dalam mendapatkan data dan informasi terkait strategis kamtibmas dalam pesta demokrasi 2024,” tutur Asrun.

Kata dia, Pemprov dan Polda Sultra yang terikat dalam satu forum yaitu Forkopimda, selama ini telah melakukan secara rutin koordinasi-koordinasi dan respon cukup baik yang dapat menyelesaikan masalah-masalah di daerah. Selain itu koordinasi juga melibatkan instansi atau lembaga vertikal lainnya seperti BNN, Kemenkumham dan Basarnas Sultra.

“Kita berharap kepada para peserta PKDN yang mengusung tema “Strategi Kamtibmas dalam pesta demokrasi 2024 menuju Indonesia Emas” dapat memiliki data dan informasi terkait hal tersebut diatas,” imbaunya.

Secara umum di Bumi Anoa, pesta demokrasi yang dilaksanakan baik Pilpres maupun Pilcaleg terlaksana dengan sukses dan sangat baik atau tidak ada masalah.

“Hanya ada beberapa saja TPS yang diadakan pemilihan ulang,” timpalnya.

Sementara itu, Ketum Tim PKDN, Brigjen Pol Untung Widyatmoto menyampaikam arahan terkait pola SESPIMTI dalam meningkatkan sinergitas dan integrasi, sehingga dari Polri mengikuti pendidikan SESPIMTI dari TNI berintegrasi ke SESPIMTI Polri.

Peserta didik memulai pendidikan pada 17 Januari 2024 dan selesai 29 Agustus 2024 . Diharapkan integrasi dan sinergitas yang terbangun dibawa pada tingkat kewilayaan untuk koordinasi serta bekerjasama dengan stakeholder, sehingga semakin mudah dan ringan dalam mengatasi setiap berbagai permasalahan di wilayah.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih dan salam hormat kami kepada pimpinan dari Kasat Polri kepada Pj Gubernur Sultra. Kemudian di sini, alhamdulillah hubungan yang harmonis antara unsur-unsur Forkopimda baik Polda, Korem, Lanud dan khususnya Pemprov,” ujar Untung.

Menurutnya, jalur komunikasi yang dibangun dengan pihak-pihak terkait terlaksana melalui Kominfo (PPID Utama Sultra) dan segala bentuk sosialisasi terkait dengan kegiatan pelaksanaan Pemilu termasuk dalam situs Kominfo dan pemberitaannya bekerjasama dengan humas Polda.

Terakhir, kedua lembaga ini, Pemprov dan Lemdiklat Polri saling memberikan cendramata berupa plakat yang diserahkan langsung Sekda Sultra kepada Ketua Tim PKDN, begitu juga sebaliknya dari Lemdiklat Polri menyerahkan plakat ke Pemerintah Provinsi Sultra.(Red)

You cannot copy content of this page