NEWS

Polres Konawe Selatan Terima 55 Siswa Latja Diktukba Polri 2022

773

KONAWE SELATAN – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara pembukaan Latihan Kerja (Latja) siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun 2022 SPN Polda Sultra Rabu, 01 Mei 2022.

Siswa diktukba Polri angkatan pertama tahun 2022 yang berjumlah 55 orang ini, akan melaksanakan Latja selama delapan hari di Polres Konsel.

Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo mengatakan bahwa Polri sekarang ini sedang berbenah diri dengan melakukan reformasi intern, yakni menyangkut pembenahan dalam aspek struktural, kultural maupun instrumental sebagaimana tuntutan perkembangan peradaban masyarakat sekarang ini.

Baca Juga : Meriahkan Pembukaan Festival Bulutangkis, Kapolres dan Wali Kota  Kendari Beradu 

“Namun keberhasilan tersebut sangat ditentukan oleh kemampuan profesionalisme dan mentalitas dari aparat kepolisian itu sendiri,” ujar Wisnu.

Kata Wisnu, sikap mental dan profesionalisme yang harus lebih ditampilkan adalah perilaku dan karakter yang akuntabilitas atau bertanggung jawab serta senantiasa pro aktif, tanggap dan peka terhadap setiap penomena sosial yang terjadi di masyarakat.

“Maka salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah membangun kultur Polri, melalui peningkatan SDM yang selaras dengan budaya masyarakat setempat, sehingga kehadiran Polri mendapat tempat dihati masyarakat. Saya mengucapkan selamat mengikuti latihan kerja di Polres Konawe Selatan. Semoga berjalan lancar dan akan lebih menambah khasanah wawasan, pengetahuan dan keterampilan kalian,” tutupnya.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version