oleh

Posko Relawan Covid 19 Baubau Mulai Salurkan Bantuan

-BAUBAU, NEWS, SULTRA-113 dibaca

Reporter: Ardilan

BAUBAU – Posko Bersama Relawan Covid 19 Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama TNI-Polri serta sejumlah organisasi seperti HMI, LMND, PWI dan AJI mulai menyalurkan bantuan sembako.

Sembako yang diserahkan berupa satu karung beras, masker dan satu ekor ayam. Bantuan ini yang diberikan kepada 160 keluarga di delapan kecamatan se Baubau.

Pengecekan data penerima bantuan dilakukan Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari bersama Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan, dan Ketua Posko Relawan Covid 19 Baubau, Toni Liem Putra serta anggota posko.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengungkapkan rasa bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berdonasi sebagai perwujudan gerakan kemanusiaan.

“Sejak posko ini dibentuk, banyak elemen yang tergerak melakukan langkah kemanusiaan untuk mencegah dampak buruk dari Covid 19. Alhamdulillah, hari ini sudah dapat kita salurkan,” ucap AKPB Zainal Rio Tangkari, Rabu 22 April 2020.

AKBP Zainal Rio Tangkari berharap bantuan ini dapat meringankan keluarga yang terkena dampak wabah. Apalagi, menyambut bulan suci Ramadan.

Senada dengan itu, Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan berharap niat tulus yang direncanakan bersama bisa berjalan dengan baik, utamanya membantu sesama yang terdampak Covid 19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Paling tidak bisa meringankan beban hidup saudara. Semoga wabah ini cepat berakhir,” kata Letkol Inf Arif Kurniawan.

Sementara itu, Ketua Posko Relawan Covid 19 Baubau, Toni Liem Putra menambahkan, bantuan yang disalurkan posko ini merupakan tahap pertama. Pihaknya berkomitmen terus menyalurkan bantuan untuk masyarakat.

Toni menyebut, bantuan tahap pertama ini sebanyak 160 keluarga. Pendataan penerima bantuan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa tiap wilayah di Kota Baubau.

Toni menjelaskan, bantuan ini disalurkan kepada masyarakat dalam rangka menyambut awal ramadan. Apalagi di tengah pandemi, banyak masyarakat yang kurang beruntung tidak bisa memperoleh seekor ayam di hari pertama puasa.

Saat ini, kata dia, banyak elemen yang sudah berdonasi. Mulai dari instansi, organisasi hingga pribadi masyarakat.

“Semoga apa yang diberikan posko relawan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Baubau. Bagi yang ingin berdonasi kita masih terus membuka. Donasi bisa diantar langsung ke Metro Entertaint ataupun dijemput anggota posko di tempatnya masing-masing,” pungkas Owner Metro Entertaint ini.

Untuk diketahui, sebelum paket bantuan disalurkan, penerima bantuan terlebih dulu didata oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa masing-masing wilayah. Olehnya, penerima bantuan ini benar-benar adalah keluarga yang paling membutuhkan uluran tangan di awal menyambut Ramadan ini.

Terkini