KOLAKANEWSSULTRA

Gugus Tugas Covid-19 Kolaka Distribusikan 1000 Paket Sembako Untuk Masyarakat

368
×

Gugus Tugas Covid-19 Kolaka Distribusikan 1000 Paket Sembako Untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Gugus tugas covid-19 Kabupaten Kolaka menyalurkan 1000 paket Sembako untuk masyarakat di daerah tersebut yang terdampak covid-19.

Bantuan ini dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka yang didistribusikan melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Juru bicara Humas Gugus Tugas Pencegahan Covid -19 dr.Muhammad Aris mengatakan, 1000 paket sembako telah disalurkan di 12 kecamatan se-Kabupaten Kolaka.

“Pembagiannya tidak mengumpulkan orang sesuai dengan himbauan pemerintah tentang hindari kerumunan orang tetapi langsung dibawakan di rumah warga yang berhak menerima,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, selain paket Sembako dari Pemkab Kolaka, pihaknya juga menunggu bantuan dari pusat maupun provinsi yang sampai hari ini belum datang.

“Pembagian paket ini direncanakan sekitar 5 kali selama ramadan tentu dengan penerima yang berbeda, sehingga nantinya sekitar 5 ribu kepala keluarga akan menerima paket Sembako ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga, penerima Sembako adalah masyarakat yang tidak pernah menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) serta bantuan lainnya.

“Terkait banyaknya keluhan masyarakat yang terdampak covid-19 dan belum mendapatkan paket sembako, harap bersabar, insya Allah Semua akan dapat,” tutupnya.

You cannot copy content of this page