oleh

Presidium KAHMI Sultra Berencana Aktifkan Pengurus Daerah Pasca Dilantik

-NEWS-261 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Ahmad Doli Kurnia resmi melantik Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2027 pada salah satu hotel di Kendari, Rabu (19/10/22).

Ruksamin selaku Koordinator Presidium KAHMI Sultra menegaskan, pasca pelantikan ini, pihaknya bakal langsung tancap gas menjalankan program-program yang sudah disusun dan disepakati bersama oleh pengurus.

“Kami sudah menjadwalkan Musyawarah Daerah (Musda) KAHMI Wakatobi dan Buton Utara (Butur) yang nantinya diselenggarakan dalam waktu dekat ini, sedapat mungkin, untuk bagaimana kita sebagai MW hadir memotivasi mereka, sebelum dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas),” bebernya.

Bupati Konawe Utara (Konut) ini menyebut, pada kepengurusan KAHMI Sultra periode 2022-2027 ini berkomitmen untuk segera membentuk kepengurusan MD KAHMI Kolaka, yang mana sudah sepuluh tahun belum ada kepengurusan.

Hal ini menjadi PR yang harus diselesaikan, sebab akan ikut mempegaruhi keorganisasian.

“Alhamdulillah di periode kita ini, kita sudah akan tugaskan pengurus kita yang ada untuk bagaimana supaya di sana (Kolaka, red) dilaksanakan Musda dan membentuk kepengurusan,” jelas Ruksamin.

Ia berkomitmen untuk meningkatan sumber daya manusia (SDM) sebagaimana KAHMI hadir sebagai fasilitator dan mediator.

“Kita memandang banyak mahasiswa yang bangga ketika sudah menggunakan toga wisuda. Namun di balik itu, tidak sedikit orang tua yang kehilangan hartanya, demi menyekolahkan anaknya dengan harapan mereka bisa menjadi lebih baik. Sehingga untuk meringankan beban para orang tua yang berada dibawah garis kemiskinan, KAHMI Sultra hadir untuk memfasilitasi itu,” ungkapnya.

Ruksamin menerangkan rencananya dengan menghadirkan beasiswa pendidikan yang bekerjasama antara Pemda Konut dan universitas terkait.

“KAHMI yang memfasilitasi untuk peningkatan SDM. Kami tidak bekerja fisik, karena kami tidak punya uang, cuman kami mengkoordinasikan dengan lembaga pendidikan serta Pemda,” katanya.

Reporter : Rahmat R.