KOLAKA

PT ANTAM Bagikan 5000 Masker

259
×

PT ANTAM Bagikan 5000 Masker

Sebarkan artikel ini
PT. Antam peduli covid 19 dalam aksi pemberian masker kepada wartawan dan masyarakat, 16 April 2020. Foto: Sulyamin/Mediakendari.com

Reporter: Sulyamin/Editor: Indi La’awu

Kolaka– Meningkatnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sulawesi Tenggara  akibat Covid 19, membatasi langkah setiap orang untuk beraktivitas tidak terkecuali wartawan sebagai pemburu berita.

Sebagai bentuk dukungan atas profesi wartawan agar tetap safety menjalankan tugas jurnalistik PT ANTAM berinisiatif membagikan 1000 masker untuk wartawan wilayah Kota Kendari dan Kolaka. Selain kepada wartawan, pihaknya juga akan membagikan sebanyak 4000 masker kepada masyarakat di Kecamatan Pomalaa.

“Pembagian masker ini  merupakan bentuk perhatian kami kepada wartawan  agar teman-teman wartawan tetap safety  dalam beraktivitas, demikian pula masyarakat yang ada disekitar kami,” ujar External Relation ANTAM UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah , kepada MEDIAKENDARI.com, 16 April 2020.

Lanjutnya, saat ini masker yang akan dibagikan kepada wartawan sekitar 300 masker didistribusikan melalui perwakilam wartawan, selanjutnya sisanya masih dalam proses pemesanan. Demikian pula dengan masker yang akan dibagikan kepada masyarakat melalui Kepala Desa se-Kecamatan Pomalaa.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini, harus tetap terjaga, agar covid bisa teratasi dan tidak menulari kita,” tambahnya.

Ribuan masker tersebut dipesan pihaknya melalui Mitra Binaan ANTAM yang ada di Kolaka, dengan tujuan pemberdayaan dan menumbuhkan usaha mitra binaan.

Selain pembagian masker, ANTAM telah melakukan banyak hal dalam membantu masyarakat dimasa pandemi saat ini. Diantaranya penyemprotan disenfektan, pembagian sembako, dan APD yang dilakukan oleh semua unit ANTAM diseluruh wilayah Indonesia.

Unit ANTAM yang dimaksudkan tersebut, diantaranya UBP Nikel Sulawesi Tenggara, UBP Nikel Maluku Utara, UBP Emas di Pongkor – Bogor, UBP Bauksit di Kalimantan Barat, UB Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia di Jakarta dan Kantor Pusat Sendiri di Jakarta.

You cannot copy content of this page