Kolaka Utara

Pulang dari Bali, Puluhan ASN Pemda Kolut Dinyatakan Negatif Corona

255
×

Pulang dari Bali, Puluhan ASN Pemda Kolut Dinyatakan Negatif Corona

Sebarkan artikel ini
Pemeriksaan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) di Balai Kesehatan Kota Makassar

Reporter : Pendi

KOLUT – Sebanyak 25 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang baru menuntaskan urusan dinas di Provinsi Bali dinyatakan bebas corona.

Salah seorang ASN dalam rombongan tersebut, Andi Selle saat dikonfirmasi MEDIAKENDARI.com menjelaskan, mereka saat ini berada di Kota Makassar dan dalam kondisi sehat

“Kondisi sehat dan tidak ada ciri-ciri Corona. Rencananya besok baru tiba di Kolaka Utara melalui pelabuhan penyebarangan ferry Siwa-Tobaku,” kata Andi Selle, Jumat 20 Maret 2020.

Ia juga menjelaskan, dirinya dan rekan ASN lainnya menjalani dua kali pemeriksaan kesehatn, pertama di Bandara Hasanuddin dan kedua di Balai Kesehatan Kota Makassar untuk pemeriksaan lanjutan dan pengambilan surat keterangan sehat

“Kami diperiksa tim kesehatan di Balai Kesehatan Kota Makassar, hasilnya kondisi sehat fisik dan mental, semua dokumen hasil pemeriksaan itu sudah digandakan untuk disetor ke petugas kesehatan besok di Pelabuhan Tobaku,” terang Andi Selle.

Andi juga menuturkan, keberangkatan dirinya bersama ASN lainnya ke Bali adalah dalam rangka dinas, untuk mengikuti bimbingan teknik administrasi keuangan dan strategi perencaan.

Anggota rombongan lainnya, Arman menjelaskan dirinya dan rekan ASN selama tiga hari berkegiatan di Provinsi Bali memastikan diri untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat.

“Kami juga tidak mengalami demam, flu dan batuk, kami juga menghindari berkumpul yang tidak penting apalagi mau berinteraksi dengan masyarakat lainnya yang ada di Bali,” tegasnya.

You cannot copy content of this page