KONAWENEWSPemerintahan

Pulang Kampung, Pj Bupati Konawe Sampaikan Rencana Program 100 Hari Kerjanya

1705
×

Pulang Kampung, Pj Bupati Konawe Sampaikan Rencana Program 100 Hari Kerjanya

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba (Baju putih) saat rapat bersama pimpinan OPD dan jajaran Pemda Konawe.

KONAWE, Mediakendari.com – Penjabat Bupati Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Harmin Ramba menyampaikan rencana program selama 100 hari kerjanya setelah dirinya pulang ke kampung halamannya itu.

Ia menyebut, program 100 hari kerja yang ingin ia lakukan diantaranya masalah stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrim yang merupakan program yang menjadi masalah nasional.

“Yang disebut kemiskinan ekstrim adalah warga kita beli beras sudah tidak mampu. Biar mau makan, susah. Itu hal-hal secara nasional yang perlu dilakukan,” ungkap Harmin Ramba saat menggelar acara syukuran di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Senin 25 September 2023.

Harmin meminta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konawe agar menyampaikan kondisi ekonomi makro di daerah itu sebagai dasar dirinya bakal membuat kebijakan 100 hari kerjanya. “Saya ingin bergerak 100 hari harus terukur. Semua harus terencana dengan baik,” ujarnya.

Pasca dilantik, Harmin langsung menggelar pertemuan dengan para pimpinan organisasi daerah (OPD) dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe membahas rencana kerja yang ingin ia lakukan untuk Konawe.

“Tiga hal yang saya butuhkan, pertama, loyalitas. Kedua dedikasi dan ketiga kecerdasan atau kepintaran. Tapi saya tidak butuh kepintaran anda untuk merubah suatu regulasi menjadi salah. Justru itu akan bahaya kepada saya. Kalau anda sudah pintar, loyal untuk memberikan masukan untuk saya,” katanya.

You cannot copy content of this page