BAUBAUNEWS

Rasman Mulai Bicara Soal Kelanjutan Lelang Sekda Definitif Baubau

1005
×

Rasman Mulai Bicara Soal Kelanjutan Lelang Sekda Definitif Baubau

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Serah Terima Jabatan

BAUBAU, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Rasman Manafi mulai bicara soal kelanjutan lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Baubau.

Rasman bilang kelanjutan lelang Sekda definitif Kota Baubau sesuai intruksi dari Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto pihaknya terlebih dahulu berkonsultasi ke Sekda Sultra, Asrun Lio.

“Arahan dari pak Gubernur, saya konsultasi dulu ke Sekda provinsi. Setelah itu kalau memang ada tindak lanjut yang perlu kita lakukan, kita akan lanjutkan. Sesuai rekomendasi pimpinan, sesuai aturan yang berlaku kan,” ungkap Rasman kepada Mediakendari.com dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa 16 Januari 2024.

Rasman juga mengungkapkan pihaknya telah bersurat ke Pj Gubernur terkait perpanjangan Pj Sekda Baubau yang sebentar lagi berakhir. “Yang memutuskan (Perpanjangan Pj Sekda) kan Gubernur, bukan kita,” ujarnya.

Ditanya soal perpanjangan Pj Sekda Kota Baubau saat ini, Rasman mengaku belum mengetahui hal itu.

“Yang jelas aturannya kalau misalnya Sekda sudah dua kali kita ajukan maka yang ketiga sudah ditetapkan Gubernur,” katanya.

Sementara itu, Pj Sekda Baubau, Saido Bonsai menambahkan lelang Sekda definitif Baubau sempat tertunda lantaran kisruh antara Wali Kota Baubau sebelumnya dan mantan Sekda. Lelang bakal dilanjutkan setelah selesai proses hukum. “Baru tahap assesmen (Tahapan lelang Sekda definitif), uji kompetensi yang dilakukan oleh LAN,” katanya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page