BAUBAUBREAKING NEWS

Rasman Sidak ke Dinas Perikanan Baubau Pastikan Program Berjalan

723
×

Rasman Sidak ke Dinas Perikanan Baubau Pastikan Program Berjalan

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Rasman Manafi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Dinas Perikanan Baubau, Kamis 21 Maret 2024.

Rasman mengaku ia melaksanakan sidak untuk memastikan program-program kerja OPD yang telah disepakati berjalan apalagi Dinas Perikanan merupakan salah satu OPD yang turut serta mengendalikan gejolak inflasi di daerah itu.

“Saya ingin mengetahui apakah sumber daya manusia di OPD ini telah bergerak bersama dalam penanganan inflasi atau tidak. Makanya saya datang untuk memastikan itu dan saya minta masukkan juga dari mereka,” ungkap Rasman dikonfirmasi usai Sidak.

Hasilnya, Rasman mengapresiasi Kepala Dinas Perikanan Kota Baubau, Yulia Widiarti karena kesigapannya menyiapkan cold stroge (Ruang penyimpanan ikan).

“Salah satu yang menyebabkan inflasi kita adalah ikan yang dikonsumsi masyarakat karena pengalaman kita beberapa kali, bila ikan naik, inflasi kita juga ikut naik. Yang berpengaruh itu, ikan yang dikonsumsi masyarakat, ini harus dijaga. Kalau ikan ekspor seperti jenis Tuna tidak terlalu berpengaruh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Baubau, Yulia Widiarti menambahkan Sidak Pj Wali Kota ke Dinas Perikanan untuk menekankan pentingnya kedisiplinan, peningkatan kinerja serta membahas program-program perikanan ke depannya.

Terkait ketersediaan ikan, Yuli merasa hal itu merupakan bagian dari tugas pihaknya untuk terus mengupayakan ketersediaan ikan konsumsi masyarakat kendati kondisi dan situasi ikan di daerah eks pusat Kesultanan Buton itu bergantung keadaan musim.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page