BOMBANA

Ratusan APD di Serahkan Pabung 1413 Buton Pada Satgas Covid – 19 Bombana

202
×

Ratusan APD di Serahkan Pabung 1413 Buton Pada Satgas Covid – 19 Bombana

Sebarkan artikel ini
Pabung 1413/Buton serahkan APD yang berasal dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 RI ke Satgas Bombana. Foto: Hasrun/Mediakendari.com

Reporter : Hasrun/Editor: Indi La’awu

BOMBANA– Satgas Covid-19 Kabupaten Bombana menerima sebanyak 150 peach Alat Pelindung Diri (APD) berjenis hazmat, Kamis 30 April 2020.

Tiga koli APD itu,  berasal dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RI melalui TNI Pangdam  XIV/Hasanuddin yang memerintahkan struktur dibawahnya untuk menyerahkan kepada Satgas Covid-19 Bombana.

Penyerahan APD tersebut dilakukan oleh Pabung Kodim 1413/Buton, Mayor Inf  La Ode Taadi dan diterima Kadis Kesehatan Bombana, dr Sunandar di sekretariat Satgas Covid-19 Bombana, Gedung Serbaguna Kasipute.

Jubir Satgas Bombana, Heriayanto SKM, mengatakan, APD tersebut untuk tenaga medis sebagai garda terdepan pencegahan dan penanganan Covid – 19 di wilayah Bombana.

“APD ini adalah baju hazmat, nanti kita akan bawa ke gudang penyimpanan APD. Nanti dari kecamatan atau desa jika ada yang datang bawa pasien menggunakan APD, saat balik kita akan gantikan APDnya,” terang Heriayanto.

Dijelaskannya, APD tersebut juga akan digunakan tenaga medis di rumah sakit atau di puskemas wilayah Bombana.

“Tergantung dari kebutuhnya. Yang jelas, APD memastikan jika perlengkapan kita tidak kosong,”tutupnya.

You cannot copy content of this page