FEATUREDPENDIDIKANWAKATOBI

Ratusan Pelajar di Wakatobi Ikut Try Out SBMPTN PDIP

480
×

Ratusan Pelajar di Wakatobi Ikut Try Out SBMPTN PDIP

Sebarkan artikel ini

WANGSEL – Sebanyak 222 pelajar sekolah tingkat menengah atas (SMA/MA/Sederajat) di Kabupaten Wakatobi mengikuti Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) diselenggarakan oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Gedung Aulah Kantor Kecamatan Wangi Wangi Selatan. Minggu (29/4).

Kegiatan tersebut dilakukan serentak seluruh Indonesia oleh PDIP yang melibatkan seluruh kader partai untuk menjangkau lapisan pemuda dalam peningkatan kualitas masyarakat pelajar.

Dalam sambutanya, Ketua DPC PDIP Kabupaten Wakatobi Haliana SE mengatakan, Kegiatan try out itu merupakan salah satu komitmen PDIP dalam mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang di amanahkan oleh Undang Undang (UU).

Selain itu, kata Haliana kegiatan tersebut merupakan penguatan mental dan psikologis  sekaligus memberikan pemahaman para pelajar saat menghadapi SBMPTN.

“Adik adik harus maanfaatkan kegiatan ini dengan baik, agar kelak nanti  menjadi kebangaan Wakatobi ketika berada di jenjang perkuliahan,”  ujarnya.

Ia menambahkan, masa depan Kabupaten Wakatobi berada di tangan pemuda. Untuk itu, Haliana meminta kepada para siswa untuk menggali potensi dan memiliki kepercayaan diri pada saat masuk peguruan tinggi.

Try Out
Suasana Triyout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) diselenggarakan oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Gedung Aula Kantor Kecamatan Wangi Wangi Selatan. (Foto : IST)

“Kalau kuliah jangan selalu  berpikir ingin jadi PNS, tapi galilah potensi adik-adik. Kalian bisa jadi pengusaha, pemimpin, modalnya ya harus rajin belajar,” tambahnya.

Selain itu ditempat yang sama, Sekretaris DPC PDIP Wakatobi, Sudirman Hamid juga menyampaikan, PDIP Kabupaten Wakatobi dengan gencarnya akan melakukan kegiatan-kegiatan pengembangan kreativitas pemuda Wakatobi.

“PDIP Wakatobi akan menjadi wadah kreativitas pemuda pejuang Wakatobi untuk menggali bakat para pelajar,” ujar Anggota DPRD Kab Wakatobi itu.

Ketua Panitia Anto mengatakan kegiatan try out di Kabupaten Wakatobi diikuti Siswa tingkat SMA, Madrasah Aliyah (MA) dan SMK se-Pulau Wangiwangi.

“Alhamdulilah peserta yang mendaftar sebanyak 222 peserta,” tutupnya.

Para pengurus dan kader PDIP Kabupaten Wakatobi mengharapkan para pelajar yang mengikuti try out memiliki kesiapan mental dan pengetahuan tambahan dalam menghadapi SBMPTN dan menjadi ciri khusus dadri pelajar lainnya yang tidak mengikuti try out tersebut.


Redaksi

You cannot copy content of this page