Rektor UHO Bakal Sulap Lapangan Stadion Mini Jadi Bertaraf Nasional

NEWS400 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun Firihu rencananya bakal menyulap stadion mini menjadi lapangan bertaraf nasional.

Hal itu disampaikan langsung olehnya saat ditemui usai digelarnya pengukuhan guru besar yang berlangsung di Gedung Auditorium Mokodompit, Selasa (10/1/2023).

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan lapangan tersebut bakal dibuat sesuai standar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) agar mahasiswa dapat menikmati dan lebih bersemangat dalam mengasah bakatnya di UHO.

“Yang jelas kami akan buat sesuai standar PSSI yaa,” ujarnya.

Dari pantauan mediakendari.com di lokasi terlihat lapangan tersebut untuk saat ini sedang dalam tahap pemasangan pagar keliling sebagai pembatas.

Bahkan rumput yang dipakai untuk mempercantik lapangan itu telah dipasang dan saat ini sedang dalam perawatan proses pertumbuhan

“Yaa kita memang pengen rumputnya itu mengikuti standar yang ditetapkan PSSI artinya mengikuti standar nasional, kalau tidak salah kemarin rumputnya kita pesan dari Surabaya” ujarnya.

Rencananya lapangan itu nantinya bakal dirawat sebaik mungkin dan akan dipergunakan bagi masyarakat umum. Sehingga dapat menarik perhatian masyarakat untuk melanjutkan Perguruan tinggi ke UHO

Reporter : Muhammad Ismail