BREAKING NEWSKONAWENASIONALPERISTIWAPROV SULTRA

Rela Basah-Basah, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba Tinjau Lokasi Banjir di Desa Laloika Pondidaha

1373
×

Rela Basah-Basah, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba Tinjau Lokasi Banjir di Desa Laloika Pondidaha

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Pj Bupati Konawe Harmin Ramba meninjau kondisi warga desa Laloika, Kecamatan Pondidaha yang terkena banjir, Jum’at (10/5/2024).

Saat meninjau kondisi warga Harmin Ramba rela basah-basah yang didampingi Sekda Konawe Ferdinad Sapan bersama sejumlah kepala OPD juga menyalurkan bantuan sembako untuk 49 Kepala keluarga yang terkena dampak banjir tersebut.

“Saya hari ini sebenarnya ada agenda ke Bendungan Ameroro namun karena ada informasi banjir saya batalkan, ini yang lebih penting,” ujar Harmin Ramba.

Kepala Kesbangpol Sultra ini menjelaskan untuk solusi mengatasi banjir di Laloika, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak BWS Sulawesi IV Kendari, Provinsi dan instansi terkait agar kedepan tak ada lagi banjir di wilayah desa Laloika.

“Kita upayakan buat daerah resapan atau Kolam retensi, karena wilayah ini dataran rendah jadi setiap hujan, luapan sungai Konaweha pasti merendam wilayah ini,” terangnya.

Lebih jauh Harmin Ramba memastikan warga yang terkena banjir akan diberikan bantuan bagi sandang, pangan, pengobatan maupun bantuan pertanian.

“BPBD stand by, perawat standby, kami siapkan 1 ambulan untuk stand by, kalau perlu kita patungan untuk membantu warga kita,” Imbuh Harmin.

Terpisah Kepala Desa Laloika Yayan menyampaikan kondisi ini telah berlangsung selama 3 hari.

“Sudah 3 hari ini pak, yang terkena banjir ini warga kami di dusun 2 ada sekitar 49 KK,” katanya.

Lanjutnya, saat ini warga yang terkena banjir sementara mengungsi di balai desa, gereja dan rumah keluarga Masing-masing.

“Untuk saat ini warga yang terkena banjir sementara mengungsi, sebagian masih bertahan, semoga bencana ini segera berakhir karena saat ini sudah banyak kerugian yang dialami masyarakat akibat bencana banjir ini,” pungkasnya.

Kunjungan Harmin Ramba di lokasi banjir desa Laloika, Kecamatan Pondidaha merupakan bentuk pelayanan prima yang diberikan oleh Pemkab Konawe, ditengah kondisi yang memprihatinkan Harmin Ramba hadir memberikan dukungan moril untuk warga yang terkena dampak banjir.

Laporan : FB

You cannot copy content of this page