KONAWE SELATANNEWS

Remaja Konsel yang Diterkam Buaya Saat Mancing Ditemukan Meninggal

420
×

Remaja Konsel yang Diterkam Buaya Saat Mancing Ditemukan Meninggal

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Jenazah Almarhum saat dievakuasi ke rumah duka. Foto: Humas Polres Konsel for MEDIAKENDARI.com

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

KOLONO – Basarnas Kota Kendari bersama Personel Polres Konawe Selatan (Konsel) dan Pol Airud Polda Sultra berhasil menemukan Jenazah Afdal (15). Remaja asal Desa Rambu-rambu, Kecamatan Kolono yang dilaporkan warga diterkam buaya saat memancing pada Sabtu 8 Februari 2020.

Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto, melalui Humas Polres Konsel, IPTU Muslimin mengatakan, korban Afdal ditemukan pada Minggu 9 Februari 2020, sekitar 100 meter dari tempat memancingnya.

“Jenazah korban telah dievakuasi ke rumah duka di Desa Rambu-rambu,” jelas Muslimin dalam rilisnya yang diterima MEDIAKENDARI.com.

Lanjut Muslimin menjelaskan, kejadian tersebut pada Sabtu 8 Februari 2020 sekitar pukul 11.00 Wita. Korban bersama lima orang rekannya tiba di Kali Poropia tepatnya di Desa Awonio Kecamatan Kolono untuk memancing ikan.

Pada pukul 17.15 Wita, korban bersama rekannya berkemas untuk balik ke rumah. Namun korban kembali ke sungai Poropia untuk membersihkan badan, tiba-tiba rekannya mendengar suara korban meminta tolong dan rekan korban menuju ke TKP untuk mengecek. Setelah tiba di TKP rekan korban melihat seekor buaya disekitar TKP dan membawa korban ke tengah kali.

“Setelah mereka berkemas untuk pulang, korban kembali ke sungai dengan niat untuk membersikan badan, namun naas saat sedang membersihkan badan seekor buaya datang menerkam dan membawa korban ke tengah sungai,” terang Muslimin.

Atas kejadian itu, rekan korban kemudian kembali meminta pertolongan kepada warga, pemerintah setempat, pihak Kepolisian dan Basarnas.

“Sebelum Tim SAR dan Pol Airud membantu. Pencarian korban sempat mengalahmi kesulitan, dikarenakan fasilitas yang kurang memadai,” tutupnya.

You cannot copy content of this page