BREAKING NEWSKONAWE

Rencana Pembangunan IKIP, Pj Bupati Konawe Perkirakan Serap 20 Ribu Tenaga Kerja Lokal

4919
×

Rencana Pembangunan IKIP, Pj Bupati Konawe Perkirakan Serap 20 Ribu Tenaga Kerja Lokal

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Pj Bupati Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Harmin Ramba menyebut, rencana pembangunan perusahaan Perusahaan Indonesia Konawe Industri Park (IKIP) memberikan peluang lapangan kerja baru untuk masyarakat di daerah itu.

Harmin mengaku hasil koordinasi dengan PT SCM dan PT IKIP diperkirakan lapangan kerja baru yang bakal tersedia nanti mampu menyerap 20 ribu tenaga kerja lokal.

“Saya patut berterima kasih kepada PT SCM dan PT IKIP atas inisiatif mereka dalam membuka peluang kerja baru bagi masyarakat Konawe. Potensi ini tidak hanya akan mengurangi angka pengangguran, tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan bagi ekonomi lokal,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga lingkungan dalam pengembangan industri, memuji PT SCM atas upaya mereka dalam mempertahankan keasrian alam di sekitar lokasi perusahaan.

“PT SCM telah menetapkan standar tinggi dalam menjaga kelestarian lingkungan, yang seharusnya menjadi contoh bagi investor luar bahwa pembangunan industri tidak harus mengorbankan alam,” katanya.

Ia berharap dengan terwujudnya proyek IKIP ini Konawe akan semakin berkembang secara ekonomi dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat serta lingkungan sekitar.

You cannot copy content of this page