Reses di STIE 66, Sudarmanto Janji Penuhi Kebutuhan Kampus

Kendari, NEWS228 dibaca

Reporter: Betirudin
Editor: Kardin

KENDARI – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudarmanto Saeka, menggelar reses di luar masa sidang yang bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari, pada Rabu 5 Februari 2020.

Reses tersebut dihadiri oleh mahasiswa dan tenaga didik dari tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Kejujuran (SMP/SMK) di lingkup Kota Kendari.

Kepala STIE 66 Kendari, Bajhtiar Abbas menyampaikan, saat ini daya saing global semakin canggih dan perkembangan teknologi sangatlah pesat. Olehnya, mahasiswa sebenarnya akan bisa bersaing dengan tersedianya fasilitas kampus yang layak.

“Mahasiswa yang menyesaikan jenjang S1 harus melanjutkan ke Strata berikutnya agar bisa lebih maju,” ungkapnya di dalam reses.

Ia pun meminta, agar fasilitas kampus bisa bertambah supaya prestasi dapat lebih maksimal dalam pengembangan mahasiswa ke depan.

Sementara itu, beberapa tenaga didik dari berbagai sekolah mengusulkan sejumlah fasilitas, seperti pengadaan papan tulis baik di tingkat SMP maupun SMA/SMK.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi IV DPRD Sultra, Sudarmanto mengatakan, akan memenuhi usulan dari tenaga didik baik papan tulis maupun kebutuhan lainya.

“Terlepas dari itu fokus saya adalah memperjuangkan bantuan pendidikan baik S1 maupun S2,” cetus Sudarmanto yang juga Ketua Dewan Pembina STIE 66 Kendari itu. (b)