BREAKING NEWSMUNAPOLITIK

Resmi Lamar Lima Partai, Bachrun Labuta Siap Menatap Pilkada 2024 Demi Kemajuan Muna Barakati

753
×

Resmi Lamar Lima Partai, Bachrun Labuta Siap Menatap Pilkada 2024 Demi Kemajuan Muna Barakati

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Bakal calon Bupati Muna, Bachrun Labuta telah resmi mendaftar di lima partai untuk dijadikan kendaraan politik di Pilkada 2024. Kelima partai yang dimaksud yakni, Demokrat, Nasdem, PDIP, PKB dan PKS.

Dari proses penjaringan yang dilalui di tiap partai, berkas formulir Plt Bupati Muna itu dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat untuk selanjutnya digodok ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Kini, Bachrun tinggal menanti keputusan DPP dalam menentukan siapa bacalon yang layak mendapatkan rekomendasi partai sebagai syarat pemdaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun sebelum itu, pihak partai bakal melakukan uji proper test dan melihat hasil surfey tertinggi dari setiap bacalon yang mengikuti penjaringan.

Bachrun mengatakan, jika pihaknya optimis mampu meraih rekomendasi dari sejumlah partai politik yang telah dilamarnya. Terutama partai-partai yang pada Pilkada 2020 lalu sudah pernah melangkah bersama.

Keyakinan Bachrun bukannya tanpa alasan, sebab komitmen yang dibangun bersama partai pengusung selama ini masih tetap terjaga. Makanya, kedepan jika dirinya kembali diberi amanah, target utama ialah mendirikan bangunan bagi partai yang belum memiliki gedung perkantoran.

“Insya Allah, jika kami kembali diberi amanah, maka kita akan bangunkan kantor partai di tahun pertama,” kata Bachrun, Selasa (30/4).

Di lain hal, niat Bachrun maju Pilkada juga tak lepas dari kepentingan mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah.

Ia berencana untuk melanjutkan program yang sebelumnya digagas bersama Rusman Emba dan kembali menyempurnakan sistem pemerintahan yang dianggap tidak becus.

“Kita maju bersama untuk Muna yang lebih baik. Insya Allah, jika Tuhan berkehendak, kita akan terus meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena dengan begitu, masyarakat bisa sejahtera” imbuhnya.

“Yang jelas niat kita baik, Insya Allah kita akan bangun bersama-sama, muna ini akan maju kalau kita bisa bekerjasama,” timpalnya menutupi.

Reporter: Erwino

You cannot copy content of this page