BUTON TENGAHDaerahNEWS

Rumahnya jadi Tempat Tinggal TNI, Warga Masiri Merasa Aman

488
×

Rumahnya jadi Tempat Tinggal TNI, Warga Masiri Merasa Aman

Sebarkan artikel ini
Prajurit TNI d rumah warga Busel dalam kegiatan TMMD ke-106. Foto: MEDIAKENDARI.com/Aman/B

Reporter: Aman
Editor: La Ode Adnan Irham

BATAUGA – Memasuki pekan ketiga, Prajurit TNI masih terus bekerja menyelesaikan program TMMD ke-106 sesuai jadwal yang sudah diagendakan sebelumnya.

Ada cerita sendiri bagi warga Kelurahan Masiri dan warga Kelurahan Majapahit yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ini.

Selama pelaksanaan ini, para prajurit TNI tinggal bersama masyarakat dan menjadi anak asuh dari warga di dua kelurahan ini.

Irwan (31), warga di Kelurahan Masiri mengaku ada lima prajurit TNI yang tinggal d rumahnya, namun sama sekali tak menjadi beban, malah Irwan merasa rumahnya aman, apalagi jika soal makanan, prajurit punya uang makan sendiri.

“Nah uang dari prajurit itu diserahkan ke kami di olah bersama dan kami makan bersama. Intinya kami sudah anggap seperti keluarga sendiri,” ucapnya saat ditemui wartawan, Senin (22/10/2019)

Irwan malah sedikit malu karena kondisi rumahnya yang sangat sederhana, namun bersyukur prajurit TNI ingin tinggal bersama keluarga mereka. Keluarganya malah makin akrab dan tidak sungkan ataupun takut melihat prajurit TNI.

“Dulu kalau liat tentara itu kelihatan kayak sangar, tapi setelah tinggal sama-sama begini ternyata mereka itu baik,” tutur Irwan. (B)

You cannot copy content of this page