TNI bersama warga Busel dalam kegiatan TMMD. Foto: MEDIAKENDARI.com/Aman/B

Prajurit TNI Tinggal di Rumah Warga Selama TMMD

Reporter: Aman
Editor: La Ode Adnan Irham

BATAUGA – 150 personil TNI yang ditugaskan selama TMMD ke-106 diwajibkan tinggal bersama warga di dua kelurahan yaitu Kelurahan Masiri dan Kelurahan Majapahit yang menjadi titik fokus kegiatan.

iklan KOminfo

Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan mengatakan, selama kegiatan TMMD para prajurit TNI tinggal bersama warga. Mereka sebagai anak tinggal atau anak angkat bersama warga tiap hari.

Kata Arif, hal itu dilakukan agar para prajurit ikut merasakan kebersamaan, suka dan duka layaknya keluarga. Namun dibalik itu, para prajurit memiliki misi lain, yakni mensosialisasikan semangat nasionalisme kepada warga juga tugas dan tanggung jawab TNI menjaga NKRI.

“Jadi mereka seperti satu keluarga selama TMMD suka dan dukanya tinggal bersama, makan bersama selama kegiatan, para prajurit ini jadi anak angkat warga dirumah yang mereka tinggali,” kata Arif.

BACA JUGA:

Dari 150 prajurit TNI yang ditugaskan selama TMMD, jumlah tersebut dibagi dan menempati 30 rumah warga yang ada di Lingkungan Kolowu Morikana, Kelurahan Masiri.

“Disini kan ada 115 Kepala Keluarga (KK), dan rumah yang ditempati tinggal prajurit sebanyak 30 KK. Masing-masing rumah ada lima prajurit yang tinggal,” pungkasnya. (B)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe