oleh

Safari Rahmadhan, Bupati Butur Shalat Tarawih di Masjid Al Ikhlas Desa Kadacua

Reporter : Safrudin Darma

BARUNGA – Bupati Buton Utara, Abu Hasan beserta kepala OPD melaksanakan Safari Rahmadhan bertempat di Mesjid Al Ikhlas, Desa Kadacua Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Minggu Malam, (26/5/2019).

Bupati Buton Utara, Drs. Abu Hasan M,Pd dalam ceramahnya mengatakan, Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin Pemkab Butur dalam mengunjungi masyarakat yang ada di wilayahnya. Hal itu, agar hubungan silaturahmi antara Pemerintah dan Masyarakat bisa terjalin dengan baik serta memperkokoh Iman dan Taqwa dengan cara melakukan sholat berjamaah bersama.

“Manfaat shalat berjamaah selain mendapatkan pahala yang besar, juga agar silahturahim antar umat beragama tetap terjaga,” ujarnya

Dengan sholat berjamaah kata Mantan Karo Humas Pemrov Sultra ini, agar masyarakat utamanya generasi penerus yang ada sekarang ini dapat memakmurkan masjid dengan selalu melakukan shalat berjamaah untuk mendapatkan pahala yang besar.

Utamanya, generasi muda yang ada ini, “tenar” dengan sebutan generasi milenial agar lebih meningkatkan ukhuwa islamiah sesama umat beragama serta menjali talisiturahim sesama umat manusia.

“Saya minta kepada generasi milenial agar giat dan tekun dalam belajar, bekerja dan beribadah,” cetusnya.

Dipenghujung ceramahnya, ia meminta kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Kadacua agar selalu memakmurkan masjid dengan cara sholat berjamaah apabila tiba saatnya.

“Kita hanya bisa memakmurkan dengan mengisi kegiatan kegamaan agar masjid yang ada ini tidak mengalami kesunyian,” tutupnya. (B)

Terkini