KendariMETRO KOTA

Sambut Kedatangan Presiden, Pemprov Sultra Matangkan Persiapan

1088
×

Sambut Kedatangan Presiden, Pemprov Sultra Matangkan Persiapan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra Ali Mazi pimpinan rapat tertutup persiapan kedatangan Presiden Jokowi di Sultra. (Foto : Ewit Dinas Kominfo Sultra)

Reporter : Rahmat R

Editor : Def

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi memimpin langsung rapat terbatas, pada Rabu (27/2/2019) untuk membahas persiapan kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang dijadwalkan pada Jumat Sore (01/03/2019) mendatang, rapat tersebut turut dihadiri Panglima Kodam (Pangdam) VII/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra, Kusnadi mengatakan, pelaksanaan rapat tersebut untuk mematangkan rencana kegiatan Presiden Jokowi selama di Kota Kendari.

Kata dia, agenda Presiden tersebut rencana akan melakukan dialog di Tempat Penampungan Ikan (TPI).

Baca Juga : Presiden Jokowi Bakal ke Sultra, TNI AU Cek Fisik Bandara

“Saat tiba di Kendari, Presiden akan kunjungan ke TPI dan akan berbincang-bincang dengan para pedagang disana,” ungkap Kusnadi usai rapat.

Lanjut dia, Presiden juga akan melakukan pencanangan tapal batas tanah dan apabila hal ini jadi, maka kegiatan ini pertama kali di Indonesia. Rencananya akan dilakukan di Jalan Soa-Sao Kendari.

“Kalau ada pencanangan tapal batas tanah, maka ini pertama kali di Indonesia yakni di Sultra,” jelasnya.

Terkait pembagian sertifikat tanah, tetap pada daftar sebelumnya, yakni 2.000 lembar. Pembagain secara simbolis akan diserahkan oleh Presiden Jokowi kepada masyarakat.

“Daftar pembagian sertifikat tanah itu tidak berubah datanya,” ungkap mantan Karo Humas Setda Sultra ini.

Sementara untuk Jalan Santai Jokowi di Kota Kendari akan digelar pada Sabtu (02/03/2019) mendatang, dan kegiatan jalan santai ini pak Jowoki bukan atas nama presiden, tetapi sebagai calon presiden. (B)


You cannot copy content of this page