NEWS

Satu Pegawai Damkar Tersengat Listrik Saat Padamkan Kebakaran di Ruko Saranani

1042

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Seorang pegawai Pemadam Kebakaran (Damkar) Kendari mengalami kecelakaan kerja atau tersengat listrik saat berupaya memadamkan kebakaran di Ruko Cahaya Gemilang Jaya yang terletak di Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Dari pantauan mediakendari.com di lokasi, pemadam itu naik ke lantai 3 lewat jalur luar dengan naik ke atas menggunakan tangga untuk memadamkan api. Namun sesampainya di atas ia justru tersengat listrik dari kabel yang akan dia geser.

Dari sengatan itu membuat pemadam tersebut tumbang di atas pijakannya, yakni di atas atap dan tak sadarkan diri, sehingga dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Korem untuk diberikan pertolongan.

Kepala Bidang Penyelamatan Damkar Kendari, Dermawan, mengatakan kejadian itu diluar dari prediksi. Di mana saat upaya pemadam api itu listrik di area tersebut dalam kondisi tidak padam.

“Tadi pada saat pemadam di atas kondisi PLN tidak padam,” ujarnya, Jumat (17/2/2023).

Ia menerangkan terkait kondisi korban saat tiba di RS sudah sadarkan diri, namun kondisinya fisiknya masih dalam keadaan lemah.

Diketahui, sebelumnya Ruko itu terbakar sekitar pukul 14.00 WITA dan merambat ke 2 Ruko yang terletak di sampingnya. Dalam upaya memadamkan kebakaran, Damkar mengerahkan 4 unit mobil.

Sementara itu, pemilik Toko Cahaya Gemilang Jaya, Remon mengatakan api awalnya diketahui oleh Ibunya yang berada di lantai 2 karena lihat gumpalan asap yang muncul dari lantai 3.

“Saya juga awalnya di telfon dari sini karena posisi saya di luar tadi. Ibu saya tadi yang pertama liat,” ujarnya.

Setelah meliat gumpalan asap yang semakin banyak, kemudian orang yang berada di dalam Ruko keluar dengan menyelamatkan barang berharga, seperti komputer dan berkas-berkas penting.

Kata dia, untuk sampai saat ini penyebab dari kebakaran itu belum diketahui pasti.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version