KONAWENEWS

Sekda Konawe Berharap Momentum Sumpah Pemuda Jadi Semangat Gotong Royong

560
×

Sekda Konawe Berharap Momentum Sumpah Pemuda Jadi Semangat Gotong Royong

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ferdinand Sapan berharap momentum sumpah pemuda ke-95 tahun 2023 ini menjadi semangat gotong royong seluruh elemen pemuda.

Hal itu disampaikan Ferdinand saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda yang dihadiri oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha Dian Kurniawati, Pabung Konawe Azwar Dinata, perwakilan Polres Konawe dan beberapa anggota DPRD Konawe, di halaman Kantor Bupati Konawe, Senin 30 Oktober 2023.

Dikatakan, sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia momentum ini mengingatkan bangsa Indonesia terhadap semangat gotong royong seluruh elemen pemuda, yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928, melahirkan komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Peringatan Sumpah Pemuda ke- 95 tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke- 95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna warni yang menunjukan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat,” ungkap Ferdinand.

Selain dari para pimpinan Forkopimda, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua KNPI Konawe, Ilham Killing beserta pengurus dan beberapa peserta dari sekolah menengah atas.

Upacara memperingati Sumpah Pemuda ini juga dimeriahkan beberapa peserta yang menggunakan pakaian adat sesuai dengan suku yang ada di Kabupaten Konawe.

You cannot copy content of this page