NEWS

Sekda Kota Kendari Target Vaksinasi sampai Akhir Tahun Capai 80 persen 

1443
×

Sekda Kota Kendari Target Vaksinasi sampai Akhir Tahun Capai 80 persen 

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menargetkan sampai akhir tahun 2021 target vaksinasi telah mencapai 80%.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar. Dia mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan berbagai inovasi untuk mengajak masyarakat dalam melakukan vaksinasi.

“Inovasi yang kami lakukan salah satunya bagi penerima PKH itu kita tempelin bahwa penerima program keluraga harapan (PKH) itu harus dipastikan dalam satu keluarga telah melakukan vaksinasi,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu 11 Desember 2021.

Nahwa juga mengatakan hal ini juga berlaku untuk bantuan sosial lainnya. Sedangkan untuk aparatur sipil negara (ASN) akan dipastikan tidak dapat tervalidasi tambahan penghasilan pegawai (TPP) PNS – nya apabila belum melakukan vaksinasi.

“Itu salah satu inovasi dan insha Allah akan kita lakukan terus karena hingga saat ini proses vaksinasi ASN baru mencapai 50%,” pungkasnya.

Sebelumnya Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan agar ASN dan tenaga honorer melakukan vaksinasi, bila mana sampai akhir tahun belum melakukan vaksinsi pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada ASN sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page