AdvertorialPROV SULTRA

Sekda Sultra Wakili Pj Gubernur Andap Peringatan HUT Baznas Ke 23 Tahun

116
×

Sekda Sultra Wakili Pj Gubernur Andap Peringatan HUT Baznas Ke 23 Tahun

Sebarkan artikel ini

KENDARI, mediakendari.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Asrun Lio mewakil Pj Gubernur Andap Budhi Revianto dalam Peringatan HUT ke 23 Baznas serentak Tingkat Nasional. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan acara pemberdayagunaan zakat, infaq dan sedekah, serta dana sosial keagamaan lainnya yang diperuntukan bagi asnaf fakir miskin meliputi sultra peduli dan sultra sejahtera.

Asrun Lio saat membacakan sambutan Pj Gubernur Sultra, mengawali dengan hamdallah dan syukur Alhamdulillah bahwa hari ini dirinya mewakili Pj Gubernur Sultra dan atas nama Pemerintah Provinsi Sultra, dapat hadir pada kegiatan ini.

“Saya percaya baznas akan tumbuh semakin maju, modern dan menjadi institusi yang terpercaya dalam pengumpulan zakat dan menjadi motor utama untuk mensejahterahkan umat. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena berkat karunia dan ridhanya kita bertemu dalam keadaan sehat wal afiat. Guna bersama-sama mengikuti hari ulang tahun ke 23 Baznas nasional Tahun 2024, yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Salawat dan salam semoga tercurah atas junjungan kita nabi muhammad saw beserta, keluarga dan sahabat beliau, serta segenap umatnya,” ujar Asrun Lio.

Menurutnya, Pemerintah Sultra mengucapkan selamat ulang tahun ke 23 tahun 2024 baznas nasional. Semoga diusia yang terus bertambah, baznas akan semakin tumbuh dan kuat terpercaya, modern.

“Dan saya mengucapkan terimakasih kepada baznas yang terus mengajak dan memfasilitasi masyarakat untuk berzakat. Membangkitkan kesadaran untuk berbagi rezeki demi kebahagiaan saudara sadara yang membutuhkan dan meningkatkan kepedulian sosial dan solidaritas masyarakat dengan saling berbagi dan peduli demi memperkuat umat,” harapnya.

Sebagai daerah dengan penduduk mayoritas muslim, kata Asrun Lio, dirinya yakin potensi zakat di Sultra yang masih belum tergali masih sangat besar. Ditengah distrupsi teknologi yang sangat pesat. Baznas harus melakukan lebih banyak terobosan guna mengembangkan cara cara baru untuk menarik minat masyarakat dalam menunaikan zakat. Menciptakan berbagai inovasi dan pelayanan dengan mengoptimalkan teknologi mempercepat digitalisasi sehingga layanan zakat semakin cepat dan semakin mudah.

Mantan Kadis Diknas Sultra menambahkan, Baznas juga harus membangun tata kelola yang semakin terbuka profesional dan kridebel. Saya yakin dengan adaptasi teknologi yang cepat juga pembangunan budaya kerja yang profesional. Baznas akan tumbuh semakin maju dan modern menjadi institusi yang terpercaya dalam pengumpulan zakat dan menjadi motor utama untuk mensejahterakan ummat.

“Penyaluran zakat juga harus dilakukan denga tepat sasaran agar memberikan dampak yang signifikan terhadap kesejahteraan ummat. Meningkatkan aktivitas perekonomian dan mengatasi berbagai masalah sosial termasuk mengentaskan masalah kemiskinan. Demikian hal hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Akhirnya dengan mengungkapkan bismillahirrahmanirrahim hut baznas dengan tema Nikmat Berzakat, Tentramnya Muzaki, Bahagianya Mustahik. Semoga zakat yang kita tunaikan memancarkan keberkahan dan menjadi rahmat dari Allah SWT,” tutupnya. (Tim MK)

You cannot copy content of this page