oleh

Seorang Ibu di Muna Dibacok Tetangga Kebunnya

RAHA – Wa Ino (53) warga Desa Wapunto, Kecamatan Duruka, Muna harus mendapatkan perawatan medis akibat dibacok seorang pemuda berinisial Is yang diketahui adalah tetangga kebunnya, pada Senin (27/8) sekitar pukul 18:00 Wita.

Kejadian itu bermula ketika Wa Ino berada di area kebun miliknya yang terletak di Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu. Sedang asyik ngobrol melalui telpon genggam bersama sanak keluarganya, tiba-tiba saja datang (Is) lalu membacoknya dengan menggunakan sebilah parang. Sontak Wa Ino pun kaget dan mencoba menangkis sembari berteriak meminta pertolongan. Sedangkan Is langsung kabur begitu saja meninggalkan korban.

“Saya kaget, masih baku bicara di telpon, tiba-tiba dia (Is, red) datang langsung potong saya,” aku Wa Ino saat ditemui di RSUD Raha.

Atas peristiwa itu, Wa Ino menderita luka sobek dibagian lengannya. Beruntung luka yang dialaminya tidak begitu parah dan telah dibalut perban dan diberi obat oleh pihak rumah sakit.

“Untung parangnya tumpul, kalau tidak, bisa putus saya punya tangan,” katanya.

Ia juga mengaku telah melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian dan selang waktu sekitar satu jam, pelaku telah berhasil diamankan.

“Pelakunya sudah ditangkap dan ditahan,” terang Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, melalui Kasat Reskrim, IPTU Fitrayadi.

Sementara, belum diketahui pasti alasan pelaku hingga tega melakukan hal itu. Pantauan Mediakendari.com, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku.(a)


Reporter : Erwinsyah SJ