oleh

Setelah Kota Kendari, Ini Wilayah yang Bakal Diterapkan ETLE

-NEWS-412 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Setelah diterapkannya Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di Kota Kendari. Kini selanjutnya Kepolisian Daerah (Polda Sultra) bakal merencanakan kembali untuk menetapkanya di daerah lain.

Wakil Direktur Lalu lintas (Lantas) Polda Sultra, AKBP Yulianto mengatakan, untuk target pemasangan ETLE selanjutnya belum dapat dipastikan di daerah mana. Sebab diketahui angaran dari barang tersebut terbilang sangat cukup mahal.

Baca Juga : Barantan Sultra Sebut Permintaan Ekspor Jagung dan Kedelai Sangat Tinggi di Luar Negeri

“Ini baru rencananya. Sebanarnya sudah semua, cuma dari pusat karena masalah anggaran, sehingga itu baru di Kendari. Kita belum tau apakah nanti di Baubau atau di Kolaka,” ujarnya kepada mediakendari.com.

Sehingga kata dia, hal itu juga tergantung pada pihak Pemerintah Daerah (Pemda). Sebab, dalam pemasangan ETLE di suatu daerah , dibutuhkan kerja sama dengan pihak Pemda untuk pengadaan alat tersebut.

Baca Juga : Dukung Kinerja Polri Dalam Melayani Masyarakat, UHO Teken Mou Bersama Polda Sultra

“Kan bukan saja lalu lintas dengan instansi ada lima pilar kan, Dinas Perhubungan kemudian dengan jasa raharja dan sebagainya,” ucapnya.

Ia pun berharap, diseluruh wilayah Kabupaten/Kota bisa diterapkannya ETLE, agar dapat menciptakan masyarakat yang semakin sadar, akan peraturan lalu lintas demi keamanan keselamatan dalam berkendara.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari